Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chiiammu02Avatar border
TS
chiiammu02
Kebaikan Uang 5000 Menjadi Hal Besar. Jangan Ragu Berbuat Baik!


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


Hallo ... Holla ... Kaskuser
emoticon-Angel

Bagaimana puasa hari ini? Semoga lancar dan penuh berkah yaa... emoticon-Smilie

Oiya, sudahkah melakukan kebaikan hari ini? Jika belum ayo lakukan kebaikan dengan berbagi apa yang kita punya, jika tak punya apa-apa bisa dengan membantu jasa 😊.

Ngomong-ngomong kebaikan, saya punya cerita di mana kebaikan itu berdampak besar dalam hidup. Rasanya itu bahagia saja. Plong. Lagi, kebaikan yang saya lakukan itu di balas kenikmatan lebih besar.

dok.Google


Saat itu saya pulang kerja. Hari sudah gelap. Di perempatan lampu merah, seorang anak laki-laki berjalan mendatangi setiap para pengemudi mobil dan motor di depan dengan tatapan bela kasih. Namun, hanya sedikit yang memberi. Kutatap langit yang belum tampak bintang-bintang, kulihat lampu lalulintas yang masih merah.

'Apa kubisa bersedekah, berbagi pada anak kecil itu' sejenak berpikir. Kondisi saat itu kantong hanya ada untuk uang bensin, kebetulan dapat uang tips dari senior dari pembagian customer berbaik hati sebesar Rp 7.000,- lumayan dikumpulkan.

Anak laki-laki kecil itu mengarah padaku mengadah tangan. β€œKak ...,” lirihnya dengan mata iba.

Segera saya merogoh saku jaket dimana uang tips itu di simpan. Setelah mendapat uang dariku wajah anak kecil itu sumringah beda dari sebelumnya. Tergurat senyum bahagia dan berlari menjauh dari para pengendara. Kupandangi langkahnya untuk terakhir. Lampu merah berganti hijau.

Sebahagia itukah mendapat uang? Uang sebesar Rp 5.000,- yang untukku tidaklah besar tapi bagi anak kecil itu tampak besar. Namun, senyum anak kecil itu menular hingga saya ikut tersenyum karena bisa memberikan mesti keadaan sedang tak baik keuangannya.

Esoknya, Allah Maha Baik yaa ... Dapat uang tips lebih dari sebelumnya. Kebaikan sekecil apapun akan dapat balasan berlipat. Masih ragu untuk berbuat baik? Allah itu Maha Kaya

Lagi, belum lama pas awal bulan puasa. Saya ingin mengisi kotak amal walau tak besar, apalagi tak kemana-mana. Bersyukur banget bisa tarawih di masjid dan berbuat baik disana. Sebenarnya kondisi lagi di titik Nol apalagi sedang wabah begini ya benar-benar harus memikirkan kantong apalagi belum bekerja lagi. Tetap semangat cari uang dengan kerja online, walau kadang ada dan nggak ada pembeli tetap semangat jualan semua butuh proses untuk besar πŸ˜—. Lagi, bisa bantu yang lain juga, menjual barang produk mereka misalnya.

Skip ~~~

Pas itu masukkan uang amal sebesar Rp 5.000,- lalu berapa hari kemudian ada seorang minta tolong buat cover sampul untuk antologi puisinya mungkin sering lihat status edit cover cerita. Lumayan untuk isi kuota 2 hari, hehe ... Kebetulan sekali kuota saat itu habis. Selang dua hari setelahnya ada yang kirimkan pulsa 50k. Masya Allah emoticon-Frownnggak menyangka uang yang terbilang tak seberapa itu berdampak besar.

Tak hanya itu sih banyak lagi hal-hal dirasakan dari kebaikan selama ini yang bisa
saya lakukan pada orang-orang. Semua itu membuat hari-hari yang saya jalani mudah, tenang, dan lainnya.

Itu cerita yang saya alami atas kebaikan kecil yang saya lakukan. Berbuat baiklah, ikutilah apa yang ingin dilakukan hati kecil. Tak perlu takut miskin, sungguh Allah Maha Kaya.

Jangan pernah ragu untuk berbuat baik, lakukanlah dengan hati tulus. Apa yang bisa kalian lakukan maka lakukanlah!

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Sekian cerita dari saya semoga bisa membantu hati keci kalian bergerak untuk melakukan kebaikan walaupun kecil.

Penulis : @chiiammu02
Jakarta, 29 April 2020


Ini kebaikan saya pada 10 kaskuser dengan cendol😁






















Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.



tiger.gaul
denny7802
infinitesoul
infinitesoul dan 18 lainnya memberi reputasi
19
872
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThreadβ€’83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.