CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Sayur Biasa Menjadi Istimewa, Tambahkan Bahan Ini! Anti Virus Loh Gansis
Menu Sahur Anti Ribet, Cocok Buat Penderita Diabetes




Tidak terasa Ramadan sudah memasuki hari ke enam, tetapi saya belum ikut melaksanakan salah satu rukun Islam tersebut, sebagai kodrat wanita harus menerimanya dengan ikhlas.


Biarpun tidak menjalankan ibadah puasa, saya tetap bangun sahur untuk memasak dan menyiapkan hidangan untuk suami tercinta dan buah hati kami.


Saya suka memasak makanan yang simple, namun bernutrisi tinggi, apalagi ketika sahur, kadang kondisi masih mengantuk, tetapi diharuskan untuk memasak.


Berhubungan dengan hal tersebut, masakan yang mudah disajikan, dan tidak pernah luput yaitu sayur. Pilihan utama keluarga kami, termasuk mertua (maklum masih numpang) yaitu sayur bayam dan buah mentimun yang dijadikan sayur.


Selengkapnya klik di sini


Bayam yang harganya begitu murah, seikat Rp. 3000 bisa untuk 4x masak, karena memang bayam tidak boleh dikonsumsi lebih dari 5 jam, dan juga tidak boleh dihangatkan, jadi saya hanya masak untuk sekali makan.


Selengkapnya klik di sini


Jagung, sebagai tambahan hanya Rp. 4000, itu pun saya bisa buat 3x masak, dan bisa buat bahan bakwan jagung, hehe maklum, makan hanya sekadarnya.


Selengkapnya klik di sini


Harga mentimun pun, saya membelinya hanya Rp. 2000 dapat 3, cocok di kala pandemi, bagi yang mengalami kesulitan keuangan, bayam dan mentimun dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kemarin mertua beli sama teman adikn ya, sekilo hanya Rp. 8000,- saya dan anak-anaknya yang lain dibagi, cocok juga buat dijadikan jus, ketika berbuka puasa rasanya nyes di tenggorokan.


Dokpri


Saya paling suka mencampurkan mentimun dengan mie instan, begitu menggugah selera, kenapa keluarga kami memilih mentimun dan bayam? Karena ke dua sayur tersebut memiliki nutrisi tinggi dan sangat bermanfaat untuk penderita diabetes, selain harganya murah, pun, memiliki banyak manfaat, terlebih mama mertua yang mengidap diabetes, begitu pula dengan bapak mertua, darah tingginya kadang kumat, ditambah sakit mag yang suka kambuh.



Selain sayur bayam dan mentimun, air nabezsebagai pengganti tenaga disaat berpuasa, sayur mayur tersebut juga mudah dimasak, tidak perlu memerlukan banyak bumbu dapur, hanya bawang merah, bawang putih, tidak luput penyedap dan garamnya.


Cara memasak sayur bayam:


Bahan-bahan:


Bayam secukupnya (tergantung berapa porsi)
Jagung secukupnya
Daun kelor secukupnya
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Lada secukupnya
Garam secukupnya (garam Himalaya)
Vco
Penyedap (kaldu merang)


Cara membuatnya:

Spoiler for Masak sayur bayam:


Setelah air mendidih, masukkan jagung, setelah matang kurang lebih 5 menit, masukkan bayam, bawang merah, dan bawang putih yang telah diiris tipis-tipis (saya tidak ditumis).


Setelah matang, baru saya masukkan lada, garam, penyedap kaldu, plus vco nya.




Dokpri


Untuk sayur mentimun cara memasaknya sama ya gansis, mudahkan! Apalagi kalau kesiangan, tinggal masak, hanya kasih garam dan penyedap, siap dihidangkan.



Dokpri, vco sudah dipindahkan ke botol madu


Ke dua sayur yang biasa saja, bahkan harganya murah, menjadi istimewa dengan tambahan vco, seperti sudah di cantumkan bahwa vco anti virus, anti bakteri, pun, anti jamur, serta garam himalaya, sehingga masakan kita bernutrisi tinggi.


Quote:




Selengkapnya klik di sini



Sumber gambar

Garam Himalaya merupakan garam yang berasal dari Khewra Salt Mine, tambang garam terbesar kedua di dunia. Tambang garam ini terletak di bawah Pegunungan Himalaya.

Garam ini merupakan salah satu varietas garam yang diklaim paling sehat. Garam Himalaya diklaim lebih baik dibandingkan kebanyakan garam lainnya dalam hal kandungan mineral, metode pemrosesan, dan manfaat kesehatan yang ditawarkan.

Saat dipasangkan dengan air, tak hanya membersihkan racun dari tubuh, tapi garam ini juga membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Mengutip Pink Villa, berikut manfaat air garam Himalaya.

1. Menjaga sistem pencernaan tetap sehat
Garam Himalaya membantu menstimulasi enzim yang membantu pencernaan. Enzim ini membantu penguraian dan pencernaan makanan.

Selain itu, enzim juga berfungsi untuk meningkatkan penyerapan makanan.

2. Meningkatkan energi
Garam ini mengandung mineral yang memberikan energi terbaik untuk tubuh.

Karena cairan diserap lebih cepat, mengonsumsi garam ini dengan air dapat meningkatkan penyerapan mineral dan membuat Anda lebih berenergi.

3. Membantu menurunkan berat badan
Garam Himalaya dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena diketahui mampu membantu pergerakan usus, yang pada gilirannya dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Mencegah sakit kepala
Garam ini mengandung mineral seperti kalium dan kalsium. Keduanya bekerja untuk meningkatkan kontraksi dan relaksasi otot.

Selain itu, garam ini juga mengandung magnesium yang bersifat antiinflamasi. Magnesium membantu tubuh mengatasi sakit kepala.

5. Membantu tidur nyenyak
Sebuah penelitian menemukan, garam ini dapat membantu mengurangi hormon stres dalam tubuh. Hal ini dengan sendirinya dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Secangkir air garam Himalaya juga diketahui mengandung magnesium yang memiliki sifat antidepresan, sehingga membantu tidur lebih baik dengan melemaskan saraf dan otot yang tegang.


Selamat mencoba.


Jakarta, 10:55
Rabu, 29 April 2020

Opini pribadi, referensi link tercantum


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Spoiler for ss cendol:
Diubah oleh Cahayahalimah 17-05-2020 12:55
alizazet
nona212
tien212700
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
1.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.