Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kandjenkAvatar border
TS
kandjenk
Minta Saran Hadapi Teman kosan yang aneh ketika WFH
Halo teman-temannya,
mau minta saran sama keadaan gw yang punya teman kosan rada aneh dan menurut gw Toxic. Tolong jangan bully gw ya, baru belajar bikin thread dan juga pengen terima masukan aja.

Jadi gw punya teman kosan yang menurut gw kayak orang yang punya "sakit".
Sering banget ngomel gak jelas gak tau siapa yang diomelin dan itu bikin yang mendengar keganggu. Termasuk gw. Dia itu wanita umurnya 35 tahun tapi blm menikah.

Contoh kasus pertama:
Jadi kamar dia kan depan pintu masuk ke kosan. Yang namanya pintu masuk kan orang dari luar pake sendal pasti ga bisa dihindari dong yang namanya kotor. Nah yang begitu sering banget dia ributin. Dia ngomel "Siapa sih yang abis masuk sini bikin depan kamar gw kotor". Padahal ya itu depan kamar dia juga berbarengan pintu masuk kosan, yah pasti lah bisa aja kotor namanya orang lewat dan yang lewat pasti banyak. Namanya penghuni kosan banyak.
Kalo misal dia keberatan kotor gitu kan bisa pindah aja gitu ya ke kamar kosong yg agak mojok tapi dianya gak mau. Katanya pengen dekat balkon.

Jadi dia ga mau pindah kamar karna enak dekat balkon, tapi ngomel mulu kalo orang lewat depan kamar dia. Ngomelnya itu loh berisik banget dan mengganggu. Berasa ibu kosan aja. Jadi semua kamar dikosan gw itu emang depannya adalah jalan yang dilewatin banyak orang juga, bukan kamar dia doang. Tapi dianya yang sering komplain soal itu. Gw aja kalo orang lewat dan depan kamar gw kotor ya gw ga pake ngomel, tinggal dipel aja apa susahnya sih. Kotornya itu ga kotor banget loh padahal. Gak kayak abis dari kubangan lumpur loh. Gak ngerti lagi deh gw.

Contoh kasus kedua:
Ini masih contoh ngomel ga jelas juga nih. Jadi kamar dia dekat balkon dan dekat tempat jemur baju. Misal ada yang baru beres cuci baju dan ada air yang menetes dianya juga ngomel.

Contoh kasus ketiga:
Jadi dikosan gw itu dapurnya buat bersama dan agak sempit. Pas gw mau masak, semua barang dia ada dimana mana. Nah yaudah gw geser dikit dong tempatnya biar gw bisa narok barang di rak. Eh dia ngomel lagi, dia bilang "Jangan naruh barang disitu karna itu punya gue".
Disitu gw kesel dong, padahal semua barang dia berletakan dimana mana. Gw narok barang di rak rak yang emang udah lama ada dikosan ini. Setau gw itu punya kosan, tapi dia bilang itu tempat dia. Egois banget ga sih manusia kayak gitu. Kalo emang itu raknya dia yaudah barangnya tarok di rak dia semua jangan di meja dekat kompor. Kan gw ga bisa naro barang. Disini gw sama dia pernah ribut besar.

Ada lagi yang bikin kesel.

Jadi kosan gw itu kumpulan orang dari suku batak. Maaf bukan mau rasis karna gw juga batak. Jadi setiap dia itu manggil temannya, dia akan teriak. Padahal kamarnya sebelah sebelahan loh. Aku aja panggil temanku yg sebelah kamar juga ga pake teriak, aku datangin dia kekamarnya dan yaudah cerita. Gak pake teriak. 

Yang gw juga ga abis pikir, dia itu udah tua dari segi umur tapi gak bisa kasih contoh yang benar ke yang lebih muda. Berisiknya itu loh bikin pusing.
Jujur ini menggangu banget dan baru gw rasain setelah ada wabah corona ini. Biasanya kalo gw pulang kantor kan malem, jadi orang orang udah tidur. Nah setelah ada corona kan gw WFH terus dikosan. Pas gw kerja dan lagi serius mikir, eh dia teriak eh dia ngomel. Hadehh. Mungkin aja gw pake headset, tapi ga mungkin kan seharian telinga gw pake headset itu.
Baru lah berasa kalo ternyata teman kosan gw pada toxic. Skrg pas gw mau pindahan juga bingung, krn gw takut pas gw pindah tar di tempat baru gw kena corona.

Tapi makin lama disini entar gw makin gila yang ada.
Disini ada yag punya pengalaman kayak gw gak ya dikosannya? Gimana caranya ngadapin teman kosan yang mengganggu kayak gitu ya?

Terima kasih.

[Update] 28/4/2020
Kemarin malam gw cerita ke teman kosan yang lain tentang keadaan ini setelah gw dapat saran salah satu kaskuser disini juga katanya coba cerita ke teman kosan yang lain. Trus teman kosan yang lain pada sepakat untuk ngomong ke bapak kosan. Karna bapak kos gak tinggal dekat kosan ini, jadi hari ini mungkin sore pas semua udah pada ngumpul pada mau telepon pak kos untuk ngobrol bareng bareng.

Rencananya kalo setelah diomongin masih blm ada perubahan, dari gw akan tetap pindah gan. Pindah yang dekat kosan sekarang paling. Soalnya kalo terlalu jauh takut kena corona atau takutnya gw menyebarkan virus corona disana. Teman kosan gw ternyata udah ada yang mau pindah akhir bulan ini. Hampir sama alasannya dengan gw karna berisik. Dia mau pindah ke kosan kakaknya yang dekat sini. Gw juga mau ikutan pindah kesitu kata dia udah penuh semua. Yasudah lah cari yang lain.

Terima kasih yah agan agan disini yang udah kasi masukan dan juga kata kata positif yang menyemangati.
Ada yang kasi saran bodo amatin aja, atau bilang biar dia gila biar dia toxic asal gw jangan.
Ada juga yang bilang sabarin aja dan jangan pindah.
Ada yang saranin pindah ke apartemen, pasang kedap suara di kamar.
Ada juga yang bilang betahin dulu aja, nt tunggu pandemi selesai baru pindah.
Atau saranin cariin dia jodoh jg hehe.

Terima kasih gan, saya ga nyangka kalau ternyata akan banyak respon positif atas masalah saya dari warga kaskuser disini. Soalnya saya jarang posting disini.
Tanpa agan agan tau, saran dari semua agan saya jadikan penyemangat untuk bisa lebih "waras" dikit ga ikutan gila selagi saya masih dikosan ini. emoticon-Kaskus Lovers Big thanks kaskus emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh kandjenk 28-04-2020 05:21
ButetKeren
abellacitra
nona212
nona212 dan 56 lainnya memberi reputasi
57
3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.