hafidzf87Avatar border
TS
hafidzf87
4 Tips Yang Masih Agan Bisa Lakukan Meskipun Gagal Mudik


Lebaran selalu menjadi momentum untuk masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman atau dikenal dengan istilah mudik. Tiap tahunnya ketika menjelang Lebaran, maka istilah mudik ini menjadi hal yang akan sangat sering kita dengar. Namun, tentunya berbeda dengan tahun ini, pandemi wabah virus corona menyebabkan adanya usulan dari pemangku kebijakan pemerintah untuk meniadakan aktivitas mudik, tentunya hal ini akan meninggalkan kesedihan tersendiri bagi para pemudik, namun perlu disadari bahwasanya semua ini terjadi semata mata untuk menghentikan dan mencegah mata rantai penularan virus corona itu sendiri.

Maraknya penyebaran virus corona telah menyebabkan terjadinya perubahan sosial di masyarakat, salah satunya adalah bagaimana cara kita berinteraksi. Memanfaatkan kemajuan teknologi dan komunikasi, seakan menjadi solusi yang tepat untuk menjadi media penghubung peradaban manusia saat ini.



Hai gansis, gak terasa waktu cepat sekali berlalu ya, semoga gansis masih tetap dalam keadaan sehat walafiat. Sedih ya rasanya gak bisa mudik, sama halnya seperti yang ane rasain saat ini, biasanya tiap tahun berkumpul dengan sanak saudara di kampung, tahun ini terpaksa harus mengurungkan niat untuk itu.

Tapi gansis gak usah khawatir, seperti kata pribahasa "Banyak Jalan Menuju Roma" banyak cara menuju suatu tujuan. Sebenarnya ada banyak cara kok yang bisa kita lakukan meskipun gak bisa mudik, daripada meratapi kesedihan yang berlarut-larut, lebih baik kita cari solusi, siapa tahu cara ini bisa menjadi obat mujarab dan menjadi pelepas dahaga ditengah lautan rindu yang menggema di hati dan sanubari, wadaw lebay banget ane, hehe, maklum kebawa suasana, saking excitednya mau bahas ini bareng agan dan sista..baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, ini dia 4 Tips yang masih agan bisa lakukan meskipun gagal mudik.

1. Berikan Paket/Hadiah Lebaran



Buat gansis yang terbiasa membawakan hadiah saat mudik, agaknya tahun ini bisa banget gunakan sarana/jasa pengiriman online, walaupun tak dapat memberikan secara langsung, namun itu tak mengurangi esensi dari makna memberi, apalagi buat keluarga atau orang yang kita sayangi, rasanya sama kok..Namun perhatikan juga situasi dan kondisi serta waktu pengiriman ya!!

2. Kirimkan Angpao Online



Bagi kalian yang memiliki rezeki lebih, gak ada salahnya untuk tetap melestarikan budaya pemberian angpao lebaran, karena menurut ane, itu menjadi pemanis sebuah tradisi, walaupun sifatnya gak wajib, tapi rasanya seneng aja kalo dapet, duh jadi inget masa kecil, rajin keliling potensi beli tamiya besar gan..so buat kalian yang mau berbagi, transfer online aja, btw butuh no rekening ane?

3. Lakukan Confrence Call Bersama Keluarga Besar di Hari Raya



Moment ini bisa dibilang, moment paling epic dalam sebuah peristiwa Hari Raya Idul Fitri, dimana silih berganti kita melakukan prosesi sungkeman atau maaf-maafan, paling gak bisa ane nahan air mata pada situasi ini. Nah supaya moment ini berjalan dengan lancar, gansis harus melakukan beberapa persiapan, Pertama, koordinasikan dan tentukan media confrence yang akan digunakan. Kedua, Tentukan Moderator yang bertugas membuat dan mengirimkan link invite confrence meeting, lalu lakukan sharing url link room, untuk mempermudah notice jadwal confrence.

Pengalaman ane nih gansis, faktor yang gak kalah penting untuk melakukan aktifitas ini adalah memilih provider yang tepat untuk mendukung jaringan internet yang cepat dan stabil untuk kelancaran berkomunikasi, kalo ane biasa pakai smartfren, selain harganya yang murah, jaringannya internetnya juga lancar, jadi gak bikin mati gaya di moment yang penting kaya gini.

4. Makan Ketupat Online



Bukan cuma game aja yang bisa dan punya istilah mabar, makan juga bisa loh menggunakan istilah mabar, alias makan bareng, cuma mabar kali ini bukan hal yang biasa yakni mabar ketupat secara online, di moment ini gansis bisa banget mengajak teman atau keluarga makan bareng via online, pastinya ini akan menjadi sebuah peristiwa yang akan banyak dinanti, merasakan sebuah peradaban baru, menikmati kebersamaan melalui dunia virtual, pastinya ada sensasi tersendiri ya, gansis juga bisa banget mengabadikan moment ini di social media, siapa tahu bisa jadi trendsetter ditengah kalangan milenial.

Yap itu dia 4 Tips yang masih agan bisa lakukan meskipun gagal mudik., sebetulnya masih banyak cara loh untuk tetap meghadirkan rasa kebersamaan, tinggal bagaimana agan mengasah kreatifitas, agar terwujudnya sebuah kebersamaan itu melalui pemanfaatan teknologi saat ini. Satu hal yang paling penting menurut ane adalah esensi mudik yang hakiki itu adalah terjalinnya rasa kebersamaan, walau raga tak berjabat namun hati tetap terikat, so buat gansis yang belum bisa mudik tahun ini jangan bersedih ya, segera atur jadwal mau ngapain ya nanti, gagal mudik? Buat seru aja...

Diubah oleh hafidzf87 21-12-2021 03:32
seenchan18
onik
fadahoy
fadahoy dan 134 lainnya memberi reputasi
135
6.9K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.