Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Cegah Virus Corona, 4.000 Staf Medis di Australia Pakai Vaksin TBC
Cegah Virus Corona, 4.000 Staf Medis di Australia Pakai Vaksin TBC

Dalam memerangi wabah virus corona, para peneliti di Australia mulai menguji coba vaksin yang digunakan selama beberapa dekade untuk penyakit TBC. Uji coba vaksin dalam skala besar ini diberikan kepada para petugas kesehatan yang menangani pasien COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. .

Dipaparkan para peneliti dari Murdoch Children’s Research Institute di Melbourne, uji coba vaksin BCG rencananya akan diberikan kepada 4.000 petugas kesehatan di seluruh rumah sakit Australia. Tujuannya untuk melihat apakah vaksin BCG efektif atau tidak dalam mengurangi gejala COVID-19.

“Meski awalnya dikembangkan untuk melawan TBC, dan masih diberikan kepada lebih dari 130 juta bayi setiap tahun untuk mencegah TBC, vaksin BCG juga berfungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia, merespons kuman dengan intensitas yang lebih besar,” tulis peneliti, dalam pernyataan seperti dikutip Science Alert.

“Kami berharap, dapat melihat penurunan dalam prevalensi dan keparahan gejala COVID-19 pada petugas kesehatan yang menerima vaksin BCG,” ujar Nigel Curtis, ketua penelitian.

Lebih lanjut, Curtis mengatakan, 4.000 orang yang didaftarkan menerima vaksin BCG akan dipantau selama beberapa pekan ke depan dengan terlebih dahulu meminta persetujuan dari otoritas kesehatan negara bagian dan federal.

Uji coba serupa juga telah dilakukan di beberapa negara lain, termasuk Belanda, Jerman, dan Inggris.

“Jika hasilnya sesuai harapan, percobaan ini akan memungkinkan vaksin untuk bekerja mengurangi gejala COVID-19, dan dapat membantu menyelamatkan nyawa para petugas kesehatan yang berada di garis depan pandemi,” katanya.

Curtis berharap, vaksin BCG dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia terhadap COVID-19, dan dapat membantu mempercepat penemuan vaksin secara spesifik.

“Percobaan ini bisa mempercepat penemuan kandidat vaksin yang bisa digunakan untuk uji klinis, serta memberi harapan untuk kami dalam memerangi COVID-19,” paparnya.

https://m.kumparan.com/kumparansains...bc-1t77ibTM9L6

Semoga ini banyak membantu sementara menunggu vaksin ori rilis di tahun depanemoticon-Mewek

Yaaa....Allah berikan mukjizatmu kepada umat manusia yang kemarin2 terlalu sombong sebagai penguasa di bumi emoticon-Nyepi

jokohadiningrat
ojo.kondor
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.