• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film Perang Terbaik & Paling Seru Menurut Ane, Termasuk 1917

cintadine
TS
cintadine
5 Film Perang Terbaik & Paling Seru Menurut Ane, Termasuk 1917
Perang memang hal yang merugikan. Kalah jadi abu, menang jadi arang. Ada banyak perang yang disebabkan oleh berbagai konflik telah difilmkan dan berhasil menggambarkan betapa mengerikannya sebuah peperangan. Dalam sejarahnya, industri Hollywood telah banyak membuat film bertema perang dan kebanyakan mengusung latar Perang Dunia II. Maklum, itu adalah perang di mana Negeri Paman Sam meraih kemenangan. Nah gan, di sini ane akan share dan membahas deretan rekomendasi film perang terbaik yang seru untuk ditonton versi ane. Jadi, kalau agan punya versinya sendiri ya tinggal berkomentar saja. Langsung saja berikut pembahasan singkatnya.

1. Paths of Glory (1957)
Sebuah film perang klasik karya sutradara Stanley Kubrick. Sebagaimana dengan film Kubrick lainnya, selalu mengandung makna sekaligus menampar dan menyindir permasalahan sosial. Paths of Glory sebenarnya adalah filn anti-perang yang berlatar Perang Dunia I pada masa perang parit. Mengisahkan Kolonel Dax yang memimpin pasukannya yang lalu diperintahkan untuk misi yang mustahil dan sebagian pasukannya ada yang menolaknya. Film ini menggambarkan bagaimana pangkat mempengaruhi segalanya dan yang di bawah hanya bisa menurut, tidak ada pilihan lain.

2. Saving Private Ryan (1998)
Rasanya kaskuser di sini pasti sudaj hafal dengan cerita Saving Pritave Ryan. Di mana mengisahkan usaha Kapten Miller yang diperankan oleh Tom Hanks menyelamatkan Prajurit Ryan di peristiwa penyerbuan Pantai Omaha pada Perang Dunia II. Adegan perang pembuka perang film ini menjadi salah satu adegan opening paling memorable dalam sejarah Hollywood. Film ini mengantarkan Steven Spielberg mendapatkan Oscar untuk sutradara terbaik untuk kedua kalinya.

3. Platoon (1986)
Disutradarai oleh Oliver Stone, Platoon menyajikan suasana peperangan dalam konflik Vietnam dengan segala kebrutalannya. Mengisahkan seorang Chris Taylor yang terjun dalam pertempuran di hutam Vietnam yang sangat kejam. Ia melalui berbagai peristiwa dari melihat penderitaan warga lokal hingga konflik antara dua sersan yang sifatnya bertolak belakang. Film ini juga turut dibintangi Johnny Depp yang masih muda.

4. Full Metal Jacket (1987)
Film perang lainnya dari Stanley Kubrick yang begitu unik. Di separuh pertama film kita akan menyaksikan pendidikan tentara marinir AS yang keras dan dipersiapkan untuk bertempur di Perang Vietnam. Di paruh pertama kita bisa menyaksikan pembinaan keras bisa mempengaruhi psikis seseorang hingga menjadi gila. Sedangkan di paruh kedua mengisahkan bagaimana para tentara tersebut terjun ke medan perang sesungguhnya. Yang menjadi unik justru ada di paruh pertama.

5. 1917 (2019)
Nah, di posisi kelima ada 1917 alias film perang yang terbaru. 1917 sendiri belatar Perang Dunia I yang jarang disorot karena biasanya film perang selalu berlatar Perang Dunia II. Garis besarnya mengisahkan Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean ‑Charles Chapman) diberi misi untuk menyampaikan pesan penting kepada divisi tentara lainnya yang akan maju ke medan tempur dan pertempuran itu harus dibatalkan karena merupakan jebakan. Film yang seolah diambil dengan satu take ini juga mengambil peristiwa saat perang parit berlangsung.

Nah, mana nih film perang favorit agan?

Quote:
nona2122578726tank baja
tank baja dan 276 lainnya memberi reputasi
273
21.1K
427
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.