extreme78Avatar border
TS
extreme78
Keren! Penampakan Pasar Pagi Salatiga Terapkan Physical Distancing


Jakarta - Jaga jarak menjadi hal penting di saat Pandemi COVID-19 atau Corona saat ini. Hal itu diterapkan di Pasar Pagi Salatiga yang pedagangnya di kotak-kotak dengan jarak antarpedagang.

Salah satu warga dekat pasar, Rachmad Wahjoe mengatakan penerapan physical distancing itu mulai hari Senin (27/4) kemarin. Menurutnya kini pasar yang biasa mulai sibuk sejak tengah malam dan bubar pukul 06.00 WIB itu makin rapi.

"Persiapan itu sudah dari jam 12 malam. Sekarang setiap alarm bunyi berkemasnya lebih cepat, ini jadi lebih rajin dan karena ini menerapkan social distancing ya," kata Wahjoe saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Pasar tersebut berada di Jalan Jenderal Sudirman Salatiga. Para pedagangnya berjualan di badan jalan dan jika alarm berbunyi maka sudah saatnya berkemas. Melihat pasar di dekat rumahnya tidak seperti biasa, Wahjoe mengabadikannya lewat foto drone. Foto tersebut ternyata sudah viral hari ini.

"Saya tadi ambil sekitar 06.30 WIB, ini bubarnya lebih siang karena mungkin diberi waktu lebih soalnya tadi pagi sempat hujan," ujarnya.


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga sempat mem-posting foto Pasar Salatiga di akun instagramnya. Menurutnya penerapan physical distancing di pasar tersebut bagus dan patut dicontoh.

"Sebenarnya sudah lama saya usul penataan pasar itu kepada bupati dan wali kota. Idenya saya lihat di Myanmar, lalu saya share ke mereka para bupati wali kota, bisa tidak dilakukan. Ternyata Salatiga yang melakukan, hari ini saya tag di Instagram saya karena memang sangat menginspirasi," kata Ganjar di temui di ruang kerjanya.

"Semoga daerah lain bisa mengikuti. Itu ide sudah saya lontarkan sejak lama, bagaimana pasar kita harus diatur agar semuanya aman. Yang sudah komunikasi adalah Kota Semarang, wali kota sedang menyiapkan itu. Nanti kami support dan saya minta masyarakat mendukung," imbuhnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...cal-distancing

Keren banget dah ...ayo kota lain kalian bisa :merdeka
franssinaga
zachwaadzromare
1nd0n3s14m3t4l
1nd0n3s14m3t4l dan 262 lainnya memberi reputasi
259
10.8K
282
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.