Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
PSBB, Anies Sebut Pekerja Informal dan Migran yang di PHK Butuh Bantuan
PSBB, Anies Sebut Pekerja Informal dan Migran yang di PHK Butuh Bantuan
Selasa, 28 April 2020 13:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pekerja informal dan para migran yang mengadu nasib di Ibu Kota butuh bantuan untuk dapat melalui masa penerapan PSBB akibat wabah Covid-19.

"Ini adalah kelompok yang membutuhkan pasokan dasar tambahan, seperti supir taksi, supir ojek online, freelancer. Kami juga memiliki pekerja migran yang bekerja dan harus tetap di Jakarta," kata Anies dalam konferensi video online dengan para pengusaha, Selasa, 28 April 2020.

Pada 19 April, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut lebih dari 449 ribu pekerja di Jakarta dirumahkan akibat penerapan PSBB Jakarta. Belakangan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemukan beberapa karyawan yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK) menggelandang di kawasan Tanah Abang, Jatinegara, dan Kuningan.

Saat ini, dia berujar, pemerintah DKI memiliki tantangan untuk memastikan pekerja terdampak dapat bertahan hidup. Salah satu caranya dengan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar.

Karena itu, Anies mengajak para pengusaha untuk berpartisipasi membantu warga terdampak. Salah satu caranya dengan menyalurkan makanan dengan mengacu pada data milik pemerintah DKI.

Menurut Anies Baswedan, angka populasi yang memerlukan dukungan ekstra berupa suplai makanan tergolong besar. Namun Anies tak merinci angkanya.

"Sekarang tantangannya adalah ketika kita membatasi pergerakan warga, itu artinya kehilangan pekerjaan, kehilangan peluang ekonomi," ujar dia.

Untuk memutus penyebaran virus corona di ibu kota, Anies Baswedan telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta sejak 10 April hingga 14 hari, dan diperpanjang kembali hingga 22 Mei 2020. Satu hari sebelum penerapan PSBB, pemerintah DKI menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19.


https://www.google.com/amp/s/metro.t...-butuh-bantuan
Diubah oleh joko.win 28-04-2020 06:37
4iinch
rindudihati
sebelahblog
sebelahblog dan 34 lainnya memberi reputasi
35
1.6K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.