Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakulidiAvatar border
TS
pakulidi
Kasus Covid-19 Klaster Gowa di Banjarnegara Terus Merembet
Banjarnegara, Gatra.com – Baru dua hari diumumkan sembilan orang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), kini jumlah positif covid di Kabupaten Banjarnegara bertambah tiga orang lagi. Ketiganya merupakan pasien PDP dari klaster Gowa, yang menjalani karantina.
Kasus Covid-19 Klaster Gowa di Banjarnegara Terus Merembet
“Tiga orang pasien ini termasuk klaster jamaah Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan bertambahnya ini, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid 19 di Banjarnegara sebanyak 16 pasien. Dari jumlah tersebut satu sudah dinyatakan sembuh, sehingga kini ada 15 orang pasien,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dalam keterangan tertulisnya, Senin malam (27/4).


Bupati Budhi Sarwono, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa, Dandim 0704 Letkol Inf Dominggus Lopes, dan anggota satgas menjelaskan, saat ini masih tersisa 28 pasien dalam pengawasan yang masih menunggu hasil swab, sebab mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test.

“Sebagian besar dari mereka adalah masyarakat Banjarnegara yang menghadiri acara keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan,” Ujarnya.

Dengan peningkatan kasus positif Covid-19 ini, dia meminta agar masyarakat untuk tetap waspada, menjaga pola hibup bersih, serta mematuhi maklumat Kapolri untuk tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker jika harus keluar rumah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Banjarnegara untuk bersama-sama berdoa memohon agar wabah ini segera berlalu, tidak hanya itu, saya juga meminta pada masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga dari pasien yang terkonfirmasi Covid-19 maupun yang positif berdasarkan hasil rapid test,” tandasnya.

Selain itu, pemerintah juga meminta masyarakat yang baru pulang dari perantauan untuk melakukan karantina mandiri untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.


sumber
4L




armand112
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.