• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha NMAX 3 Roda Resmi Dirilis, Penampakannya Seperti Ini

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha NMAX 3 Roda Resmi Dirilis, Penampakannya Seperti Ini
Sepertinya hanya Yamaha saja yang saat ini masih mempertahankan segmen motor roda tiganya. Tetapi memang gak ada salahnya, mereka cukup aman dalam segmen yang satu ini sebab rival-rivalnya masih belum ada yang mengikuti jejaknya termasuk kelas skutik entry tiga roda Yamaha Tricity. 

Motor ini bisa dibilang motor kawakan, karena generasi Yamaha Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014. Pertama kali muncul, Yamaha sukses bikin geger kalangan pecinta motor matic, gimana tidak baru kali ini ada motor kelas entry 125cc yang diproduksi dengan konsep 3 roda. 


Hingga saat ini Yamaha Tricity merupakan motor matic 3 roda yang tetap mendapatkan tempat didunia, artinya memang skutik ini masih dapat diterima oleh para konsumen baik lokal maupun global.

Dulu motor ini sempat didatangkan secara resmi oleh Yamaha Indonesia, mereka memasukan motor 3 roda tersebut langsung dari Thailand dengan status CBU. Namun entah mungkin karena harganya yang lumayan mahal pada saat itu yakni mencapai 60 jutaan, jadi skutik ini tidak dapat bersaing dipasaran layaknya motor-motor entry sekelasnya. 

Segmen Tricity cenderung sebagai motor premium rare karena hanya orang tertentu saja yang bisa memiliki motor 125cc dengan harga 60 jutaan.


Tapi beda cerita dengan Yamaha Jepang, disana lineup Yamaha Tricity masih tetap dipertahankan dan kemarin bahkan baru saja keluar model terbarunya loh.

Sayang banget model yang baru saja dirilis ini kurang begitu all out, mereka hanya merubah basis warnanya saja. Yamaha Jepang memberikan sentuhan dua tone pada bagian velgnya, dan corak warna bodi sekarang lebih mengarah ke warna doff.

Total ada tiga warna yang mereka pasarkan, yakni abu-abu single tone, abu-abu dual tone biru, dan warna putih single tone.


Soal harga motor ini dijual diangka ¥ 440.000 atau jika dikonversi ke Rupiah maka jatuhnya adalah 63 jutaan.

Mesin tetap sama, yakni menggunakan mesin Yamaha NMAX 155cc single silinder SOHC berpendingin cairan, dapat memproduksi tenaga sebesar 11.1kW pada 8000rpm dan torsi maksimal 14.4Nm di 6000rpm.

Referensi : iwanbanaran.com(24/4/2020).
sarkaje
nona212
tien212700
tien212700 dan 172 lainnya memberi reputasi
171
14.2K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.