Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Presiden Brasil Turun ke Jalan, Memprotes "Lockdown" Pemerintahannya Sendiri
Presiden Brasil Turun ke Jalan, Memprotes "Lockdown" Pemerintahannya Sendiri

Presiden Brasil Jair Bolsonaro ikut turun ke jalan, memprotes penguncian (lockdown) yang diterapkan pemerintahannya sendiri, yang ditujukan untuk menekan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Seperti diketahui, sejak corona mewabah, Bolsonaro paling menentang penghentian aktivitas ekonomi, dengan menyatakan urusan perut lebih penting ketimbang menghindari penyakit.

Pemimpin sayap kanan itu turun ke jalan tanpa mengenakan masker dan berpidato di kerumunan massa yang penuh sesak pada hari Minggu (19/4)di depan markas tentara di ibu kota Brasilia.

"Saya di sini karena saya percaya pada kalian. Kalian di sini karena kalian percaya pada Brasil, "kata Bolsonaro, yang menyebut para pemrotes sebagai" patriot. "

Para pengunjuk rasa pada hari Minggu berunjuk rasa melawan keputusan Mahkamah Agung negara itu, yang telah mengesahkan lockdown yang dijalankan oleh para gubernur negara bagian dan Kongres, yang anggotanya membela karantina.

"Semua orang di Brasil perlu memahami bahwa mereka tunduk pada kehendak rakyat," kata Bolsonaro.

Beberapa pengunjuk rasa menyebut kebijakan penguncian wilayah sebagai kembalinya langkah-langkah otoriter yang digunakan selama rezim militer terakhir negara itu, yang dikenal sebagai AI-5.

"Sangat menakutkan untuk melihat demonstrasi untuk kembalinya rezim militer, setelah 30 tahun demokrasi," tulis Hakim Mahkamah Agung Luís Roberto Barroso di Twitter.

Brasil telah melaporkan lebih dari 39.000 kasus COVID-19 dengan jumlah kematian mencapai hampir 2.400, menurut angka terbaru dari Universitas Johns Hopkins.



infinitesoul
darwinsilb
KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.