ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Vaksin Corona China Siap September Ini


 China mengumumkan vaksin virus corona Covid-19 untuk kondisi darurat akan tersedia bulan September 2020. Sedangkan vaksin yang tersedia untuk umum akan hadir awal tahun 2021.

Ini merupakan pernyataan Gao Fu Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, seperti dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Senin (27/4/2020).

Menurut Gao Fu, vaksin corona yang saat ini berada di fase 2 atau fase 3 uji klinis dapat tersedia ketika terjadi gelombang kedua wabah. Tiga vaksin China telah menyelesaikan uji coba tahap pertama.

“Kami berada di garis depan untuk pengembangan vaksin, dan kami mungkin memiliki vaksin yang siap untuk penggunaan darurat pada bulan September,” kata Gao. “Vaksin yang baru dikembangkan ini, yang masih dalam uji klinis fase dua atau fase tiga, dapat digunakan untuk beberapa kelompok khusus orang, misalnya petugas kesehatan,” katanya.

“Kami mungkin memiliki vaksin untuk populasi sehat awal tahun depan, tetapi ia menekankan bahwa kelayakannya akan bergantung pada “kemajuan perkembangan uji coba,” imbuhnya.

Berdasarkan data World Healt Organization (WHO) ada tiga vaksin yang dikembangkan China. Yakni, Vaksin milik CanSino Biological In dan Beijing Institute yang sudah melakukan uji fase kedua.

Lalu Vaksin buatan Beijing Institute of Biological Products dan Wuhan Institute of Biological Product yang melakukan uji fase pertama. Vaksin buatan Sinavac juga sedang ujicoba fase pertama.

Menurut data Worldometers pada Senin (27/4/2020) pukul 6:00 WIB, setidaknya sudah ada 2.991.128 kasus terjangkit, 206.873 kasus kematian, dan 877.126 kasus berhasil sembuh.

Virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 ini muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China pada Desember 2019,. Ia sudah menjalar ke 210 negara dan wilayah lain di seluruh dunia.



someshitness
4iinch
zachwaadzromare
zachwaadzromare dan 193 lainnya memberi reputasi
194
9.3K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.