uni214Avatar border
TS
uni214
Ngabuburit Ala Potterhead
~Welcome to My Thread ~

Memasuki bulan suci ramadhan, akan banyak sekali kegiatan-kegiatan khusus yang hanya dilakukan pada saat bulan suci ramadhan. Salah satu kegiatan yang paling mengasyikkan adalah Ngabuburit.

Quote:


Jika tahun lalu kegiatan Ngabuburit dapat dengan bebas kita lakukan, maka tahun ini kegiatan Ngabuburit harus ditiadakan karena mengingat himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah saja dan melakukan Sosial distancing .

Eits jangan bersedih karena tidak bisa Ngabuburit bersama teman-teman, yuk kita menunggu waktu berbuka puasa dengan cara yang lain, seperti contohnya para potterhead ini.

Quote:


Sebelum membahas lebih lanjut, siapa yang disini tidak mengenal Harry Potter? Harry Potter merupakan sebuah karya novel fantasi yang kemudian diadaptasi ke film ini berkisah tentang kehidupan penyihir muda bernama Harry Potter dan kedua temannya, Hermione Granger dan Ron Weasley yang berusaha mengalahkan penyihir hitam bernama Lord Voldemort yang memiliki keinginan untuk menjadi abadi dan menguasai dunia sihir karya penulis berkebangsaan Inggris, J. K. Rowling.

Spoiler for Kisah Harry Potter:


Kisah Harry Potter diawali dari novel berjudul Harry Potter and The Philosopher's Stone (Harry potter dan batu bertuah) yang diterbitkan pada tahun 1997 mendapatkan sukses di seluruh dunia karena memiliki rentang usia pembaca dari anak kecil hingga orang dewasa. Salah satu latar belakang kisah Harry Potter yang menarik perhatian adalah sekolah sihir hogwarts.

Quote:


Lalu bagaimana cara menunggu waktu berbuka puasa ala ala penyihir seperti Harry Potter? Untuk merasakan keajaiban dunia sihir salah satu developer games terkenal telah mengembangkan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama "Harry Potter : Wizard United". Aplikasi mobile ini akan memberikan pengalaman yang mirip seperti di Hogwarts dengan kurikulum mata pelajaran yang sama seperti di Hogwarts, anda akan merasakan rasanya jadi siswa Hogwarts. Tetapi Aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu, Proses untuk loading in-game tergantung pada kestabilan sinyal, jika sinyam tidak stabil, mungkin anda tidak dapat login ke game. Aplikasi ini juga lumayan banyak menyedot kuota untuk loading, hal ini karena grafik yang digunakan pada game ini sangat bagus,karena grafik yang sangat memanjakan itulah beberapa tipe smartphone tidak dapat menginstal game ini.

Spoiler for Tidak semua smartphone bisa instal, termasuk ane..:


Spoiler for Ulasan tentang game:


Selain aplikasi mobile terdapat juga simulasi Kelas Hogwarts Online yang bernama "Hogwarts Is Here". Berbeda dengan Aplikasi "Harry Potter : Wizard Unite", simulasi kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan jadi tidak akan memakan ruang memori di smartphone.

Spoiler for Dashboard Hogwarts is here:


Setelah login, kita dapat mengikuti kelas online secara gratis yang sudah disediakan.

Spoiler for Daftar kelas:


Di platform ini, kita akan dituntut untuk menyelesaikan tugas dari tahun pertama dahulu. Jadi mirip seperti anak sekolahan yang harus mengerjakan tugas ya?

Jadi itulah cara menunggu waktu berbuka puasa ala potterhead, semoga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kejenuhan selama di rumah. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Terimakasih sudah mampir jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star terimakasih.

Narasi : Yunike Selviana
Sumber gambar :
1
2
3


Spoiler for Cendol 1:

Spoiler for Cendol 2:
tafakoer
nona212
twins1184
twins1184 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
1.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.