• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kritik Aturan Ke Pramugara, Vanessa Surya Disuruh Minta Maaf Sama Aviator Lion Air

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Kritik Aturan Ke Pramugara, Vanessa Surya Disuruh Minta Maaf Sama Aviator Lion Air

popbela.com

Pembatasan Sosial Bersekala Besar Atau PSBB telah diberlakukan pemerintah secara bertahap di beberapa wilayah. Meskipun begitu pemerintah melarang warganya untuk mudik namun tidak melarang warganya yang ingin pulang kampung. Lantaran pemerintah memiliki persepsi berbeda antara mudik dan pulang kampung. 

Pemerintah sendiri sudah memberlakukan beberapa aturan terkait physical distancing, dimana tiap orang harus berjaga jarak dengan orang lainnya. Baik di mobil pribadi maupun angkutan umum, semua memiliki aturan. Bahkan di pesawat terbang sekalipun.


minews.id

Seorang selebgram dengan akun instagram Vanessa Surya mengeluhkan layanan batik air lantaran tidak menerapkan physical distancing di dalam pesawat. Keluhannya itu ia sampaikan pada pramugara batik air sambil merekamnya. Pramugara itu sendiri menjawab bahwa hari itu pesawat sedang full. Sehingga physical distancing tidak diberlakukan. Di video kedua setelah keluhannya ditanggapi, Vanessa Surya kembali menyindir penumpang disebelahnya yang mudik sambil merekam kondisi pesawat yang full. Di video ketiga, Vanessa Surya kembali mengkritisi penumpang yang berdesakkan karena menunggu turun. 



Akibat kelakuannya itu Vanessa Surya mendapat surat penyataan dari aviator Lion Air yang meminta Vanessa Surya untuk meminta maaf kepada staff yang ada di videonya dan meminta Vanessa Surya untuk menghapus video yang telah diunggahnya. Lantaran video yang diunggahnya telah mengganggu privasi orang dan menimbulkan keresahan.

Disini ane mau bersikap netral terkait kasus ini. Tapi sebelumnya ada yang mau ane tanyakan. Kenapa Vanessa Surya bisa nyindir orang-orang yang mudik/pulang dan meminta mereka tetap dirumah aja sedangkan dia sendiri keluar dari rumah??


thenational.ae

Hal pertama yang mau ane tanggapi tentang salah sambung. Dimana mbak vanessa komplain dengan layanan batik air karena tidak memberlakukan physical distancing. Tapi kenapa komplain dan marah-marahnya ke staff batik air? Kalo mau komplain harusnya hubungi costumer service. Ane jadi keinget kasus naik travel tujuan Bandung yang mobil travelnya panas banget. Beberapa menit sebelum mobil berangkat, seorang ibu-ibu menelpon costumer service travel tersebut dan meminta mobilnya diganti. Dan benar saja, kami semua diminta pindah ke mobil yang AC nya lebih dingin. Karena ibu itu sadar, kalo dia marah-marah ke supir atau ke staff, pasti ocehannya gak bakal berpengaruh, karena supir dan staff ini bekerja sesuai SOP yang berlaku.


(lihat bapak-bapak jaket biru putih masker hitam)

reqnews.com

Hal kedua yang ane tanggepin adalah aksi mbak vanessa yang ngerekam orang-orang di dalem pesawat sambil nyindirin beberapa orang di antara mereka. Ane yakin kalo dia cowok pasti udah banyak yang ngajak ribut. Kalo emang gak nyaman yaudah diem aja. Kalo bener-bener gak nyaman dan takut tertular ya mending turun dari pesawat, cari penerbangan lain. Syukur-syukur uangnya bisa di refund atau bisa reschedule. Lagipula kenapa harus suudzon gitu, ane lihat semua orang di dalem pesawat pada make masker kok.


ekonomi.bisnis.com

Hal terakhir yang ane tanggepin adalah pihak lion air, kenapa mereka gak nerapin physical distancing di pesawatnya itu? Padahal ane lihat di berita yang ini, lion air menerapkan physical distancing dari check-in hingga masuk ke dalam pesawat. Kenapa di berita sama di lapangan berbeda?

Tapi tetep sih cara yang mbak Vanessa Surya lakuin emang salah. Wajar kalo akhirnya dia sendiri yang malah jadi bullyan netizen. Udah tau netizen kita itu bar-bar masih aja mencoba menimbulkan keributan emoticon-Big Grin.

Sumber:Akun Instagram lambe_turah + Opini Pribadi

Diubah oleh KS06 26-04-2020 04:58
sebelahblog
deal71
999999999
999999999 dan 32 lainnya memberi reputasi
31
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.