uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
DPRD Jatim Minta Polisi Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Saat Pandemi Corona


Surabaya - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan diterapkan di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo mulai Selasa (28/4). DPRD Jatim menyebut hal ini bisa juga diikuti dengan angka kriminalitas yang naik.
Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak meminta polisi melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. Jika diperlukan dan membahayakan orang lain, Sahat menilai polisi boleh saja menembak pelaku tersebut.

"Kami juga mohon dukungan pada bapak Kapolda dan jajaran TNI kita perlu mewaspadai mulai meningkatnya angka kriminalitas, walaupun kita belum tahu 100% hoaks atau tidak di media sosial. Tapi tampaknya tanda-tanda akan meningkatnya kriminalitas sudah mulai muncul," kata Sahat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (26/4/2020).

Sahat menambahkan penembakan pelaku ini akan memberikan efek jera. Hal ini juga akan memberikan rasa kenyamanan dan keamanan pada masyarakat.

"Kalau memang itu membahayakan melakukan penindakan di tempat, kalau perlu ditembak ya ditembak saja enggak apa-apa. Karena ini situasinya betul-betul sangat membutuhkan sentuhan aparat penegak hukum dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat," imbuh Sahat.

Baca juga:
Sudah Tahu Aturan PSBB Surabaya? Kalau Belum Buka Website Ini
Sahat berharap tindakan tegas ini juga berlaku pada penegakan PSBB. Nantinya, masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB, Sahat ingin aparat juga bisa tegas.

"Kami berharap tindakan tegas ini tidak hanya peraturan tentang PSBB tapi juga diikuti dan dilakukan dukungan penuh untuk melakukan tindakan tegas terhadap mulai munculnya angka kriminalitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat," pungkasnya.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita-jawa...from=wpm_nhl_3


Dorr.!!
denbagoes01
pakolihakbar
infinitesoul
infinitesoul dan 30 lainnya memberi reputasi
31
918
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.