Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jonathandenenAvatar border
TS
jonathandenen
Box Office Akan Rugi Besar di Tahun 2020!
Pandemi virus Corona sedang terjadi di seluruh dunia. Tentunya, kondisi keuangan global terpengaruh karena wabah ini. Beberapa perusahaan yang terkena dampak berat akibat wabah ini adalah NBA, NFL, MLB, dan juga industri perfilman di Hollywood.


Proses shootingfilm dihentikan sementara, proses promosi film tidak bisa dilaksanakan, dan para penggemar tidak bisa pergi ke bioskop untuk menyaksikan film kesukaan mereka. Hal ini menyebabkan teater ditutup, festival – festival dibatalkan, dan film – film dipindahkan jadwal tayangnya.

Box Office di seluruh dunia pun terdampak berat. Lantas, bagaimanakah nasib Box Office kedepannya? Berikut adalah pembahasannya.

 

Box Office Akan Rugi Besar di Tahun 2020!


Box Office kini sedang mengalami krisis ekonomi. Sebelum pandemi, Box Office 2020 diperkirakan tidak akan mendapat untung sebesar tahun 2019 dan 2018. Tetapi, ketika pandemi terjadi, tentunya pendapatan Box Office akan semakin turun drastis.

Menurut beberapa ahli, Box Office akan mengalami rugi sebesar 17 miliar dollar atau lebih apabila teater teater tidak dibuka pada akhir bulan Mei. Untuk memberikan kalian gambaran, dengan 17 miliar dollar kita bisa melakukan perjalanan bumi – bulan – bumi sebanyak 35 580 kali. Menarik kan?

Dampak pandemi virus Corona terhadap industri perfilman sangat berat. Beberapa film – film sudah mengalami kerugian besar. Contohnya adalah film – film seperti No Time To Die, Mulan, dan A Quiet Place II yang sudah kehilangan ratusan juta dollar akibat proses promosi film. Ketika mereka mempromoskan film mereka, mereka tidak memperoleh untung apapun karena tanggal tayang film – film tersebut ditunda.

Film – film yang akan tayang pada tahun 2021, seperti Jurrasic World : Dominion, The Matrix 4, Mission : Impossible 7, The Batman, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan Shang Chi and the Legend of the Ten Rings terancam dibatalkan proses shootingnya.

Bahkan, dalam skenario terburuk, industri perfilman bisa mengalami kebangkrutan akibat pandemi virus mematikan ini.

 

Box Office Akan Rugi Besar di Tahun 2020!


Sebenarnya, bulan Juni akan menjadi bulan dengan film – film hits terbanyak tahun ini. Beberapa film yang harusnya tayang pada bulan Juni ini adalah Wonder Woman 1984, In the Heights, Soul, Candyman, dan Top Gun : Maverick.

Maka, marilah kita berharap agar wabah virus Corona bisa secepatnya berakhir. Dengan begitu, kita bisa kembali melakukan aktivitas sehari – hari kita, dan kita juga bisa kembali pergi ke bioskop untuk menonton film – film hits yang tayang.

Demikian adalah informasi terkait Box Office tahun 2020. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Quote:


milktoasthoney
denbagoes01
infinitesoul
infinitesoul dan 11 lainnya memberi reputasi
12
703
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
20KThread18.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.