Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eltosicu3Avatar border
TS
eltosicu3
Mahfud Md Gembira Ravio Patra Dibebaskan: Jaga HP Kita Agar Tak Diretas

Jakarta - 
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengaku senang atas kabar bebasnya aktivis Ravio Patra setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sebagaimana diketahui, Ravio ditangkap polisi lantaran diduga mengirimkan pesan bernada penghasutan untuk melakukan kekerasan lewat WhatsApp-nya, namun Ravio menjelaskan ada seseorang tak bertanggung jawab yang meretas akun WhatsApp-nya.
"Pertama saya mengucapkan turut bergembiralah ya, bahwa saudara Ravio Patra sudah dibebaskan sesudah melalui proses-proses yang agak apa namanya.. mengkhawatirkan bagi sebagian orang," kata Mahfud dalam sebuah video berdurasi 2 menit 2 detik yang dibagikan Kemenko Polhukam kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).
Mahfud kemudian mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam bertutur kata. Mahfud mengatakan banyak berita-berita yang provokatif di tengah masyarakat saat ini, di mana berita itu mengandung tujuan mengajak masyarakat berbuat gaduh.

"Tapi mari kita sama-sama belajar untuk masyarakat sipil, masyarakat supaya juga berhati-hati membuat pernyataan-pernyataan yang provoktif. Harus jujurlah, sekarang itu di tengah-tengah masyarakat banyak sekali berita-berita yang sangat provokatif, mengajak masyarakat untuk ribut, itu tidak bisa diingkari," ujar dia.
Belajar dari peristiwa penangkapan Ravio, Mahfud juga mengimbau para aktivis dan seluruh elemen masyarakat agar hati-hati terhadap kejahatan bermodus peretasan. Mahfud berharap agar masyarakat menjaga keamanan akun media sosial dan aplikasi di ponsel masing-masing.
"Untuk Mas Ravio Patra dan kawan-kawan, dan kita semua ya hati-hati menjaga HP kita agar tidak diretas orang. Akun kita itu untuk dijaga sebaik-baiknya agar tidak mudah diretas, karena biasanya orang-orang yang brutal itu kalau ingin menyembunyikan diri, salah satunya dengan meretas punya orang," ucap Mahfud.

sumur : detik.com


Kalau mau jadi kawan Presiden mamarika, indeks demokrasi harus dijaga naik bukan turun, mungkin tekanan dari luar sudah besar jadi Ravio bisa dibebaskan.emoticon-Angkat Beer

Buat aktivis hati2 sekarang HP mudah diretas, tinggal mengkondisikan kapan dan dimana.emoticon-Takut

Buat pak Polisi silahkan menangkap pelaku peretasan  emoticon-Big Grin
infinitesoul
sebelahblog
nichodoankk
nichodoankk dan 72 lainnya memberi reputasi
73
3.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.