Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gibrandedeAvatar border
TS
gibrandede
Ratusan Netizen Setuju dengan ini! Luhut Gak Becus Komandoi Corona


Ekonom senior dari Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri menilai penanganan pandemi corona (Covid-19) di Indonesia tak begitu baik. Ia menilai semuanya ini gara-gara Luhut Binsar Panjaitan.

"Kita bisa mempersiapkan sebaik mungkin kalau Perppu yang keluar adalah penanganan pandemi. Tetapi yang keluar sekarang sektor keuangan, nggak jelas. Siapa komandannya, Luhut, Ketua Satgas dll, ini mengerikan," katanya dalam sebuah diskusi secara virtual bertajuk 'Ongkos Ekonomi Hadapi Krisis Covid-19' di Jakarta, Jumat 24 April 2020.

Baca Juga: Sesumbar, Luhut Jamin Angka Kematian karena Corona Gak Sampai 500

Hal tersebut terlihat dari penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan yang diteken Presiden Joko Widodo untuk penanganan Covid-19.


Ia mengatakan, ekonomi Indonesia sudah dipastikan babak belur karena Covid-19. Maka, dia menganjurkan agar pemerintah cukup fokus kepada penanganan corona. Sementara untuk sektor ekonomi bisa dikesampingkan terlebih dahulu. Misalnya proyek-proyek pembangunan infrastruktur peru ditunda dahulu. Kemudian anggarannya dialokasikan untuk penanganan Virus Corona.

"Secanggih canggihnya penanganan ekonomi, itu akan sia-sia dengan cara penanganan amatiran seperti sekarang," ujarnya. (Binsasi)


denbagoes01
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 37 lainnya memberi reputasi
38
2.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.