Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meeteub05Avatar border
TS
meeteub05
Awas Pencurian Akun Youtube Modus Endorsement!
Saya sempat membaca di kaskus tentang kejadian pencurian akun Youtubeyang dialami beberapa konten kreator. Korbannya rata-rata bukan Youtuber pemula, tapi Youtuber yang subscribernya sudah ratusan ribu.

Gila nggak? Bahkan ada akun youtube niche tekno yang sempat jadi korban. Dilansir dari kaskus, yang sempat menjadi korban pencurian akun Youtube dengan modus ini antara lain Deandra Aditya, cjm, Muhammad Sidiq, Ren, leo-kun bahkan Kudet Tech yang merupakan channel IT.

Dan, siapa sangka kalau ternyata saya juga mengalaminya sendiri. Walaupun gak sampai ketipu, tapi saya mendapat email phising terkait pencurian akun Youtube modus endorsement ini yang ditujukan ke channel utama saya youtube.com/catperku.

Jadi ya ternyata berita di kaskus tadi valid, dan sepertinya mereka masih mencari target baru yang masih polos untuk dikerjain. Teknik yang mereka lakukan ini cukup halus, kategorinya metode Social Engineering, memanfaatkan kelengahan dan kepolosan target.

Karena itu, mereka saya tanggapi demi investigasi seperti apa sebenarnya modus yang mereka jalankan. Seperti apa script, website atau aplikasi yang mereka gunakan untuk melakukan pencurian akun Youtube dengan modus endorsement ini.

Harapannya, tidak ada jatuh korban lagi setelah ini. Jadi, WASPADA PENCURIAN AKUN YOUTUBE MODUS ENDORSEMENT YA YOUTUBER PEMULA YA! Saya mencoba mengulasnya di video yang ada dibawah ini.




Selain video diatas, nanti juga akan saya tulis disini kronologinya lebih lengkap. Jadi ditunggu ya, bakal saya update terus di artikel ini mengenai pencurian akun Youtube yang lagi marak belakagan ini. Biar kamu yang punya akun Youtube jadi makin waspada dengan kejadian yang seperti ini. Terimakasih!

Mengingat sekarang itu jaman sudah serba digital, jadi ya harus makin aware juga sama keamanan digital.

Jangan sampai kamu jadi korban selanjutnya, hanya karena kamu kurang waspada dengan modus pencurian akun Youtube seperti yang saya jelaskan di video yang diatas. Nah, semoga bermanfaat ya. Kalau kamu merasa ini berguna, boleh dibagikan ke teman-teman lainnya.
infinitesoul
sebelahblog
deal71
deal71 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
697
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread88KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.