riobebxAvatar border
TS
riobebx
Ternyata Ada Hewan yang Hidupnya Nyaris Abadi

Hampir setiap manusia mendambakan untuk memiliki umur yang panjang. Meskipun ada beberapa manusia yang bisa bertahan hidup selama 100 tahun lebih, namun rata-rata dari manusia memiliki umur pada kisaran 60 sampai dengan 80 tahun.

Selain manusia, ada juga hewan-hewan tertentu yang memiliki usia hidup begitu panjang. Kira-kira, dikisaran berapa sih rentang umurnya? Inilah beberapa hewan yang bisa hidup dalam kurun waktu yang begitu fantastis.

Bulu babi merah

Bulu babi merupakan hewan yang sering dijumpai di daerah pantai. Umumnya hewan ini berwarna hitam, tapi di samudra Pasifik, ada beberapa bulu babi berwarna merah (strongylocentrotus franciscanus) yang hidup di perairan dangkal. Meskipun terlihat kecil, tapi ternyata bulu babi merah bisa hidup sampai 200 tahun.

Kura-Kura Aldabra

Sudah menjadi rahasia umum, kalau kura-kura merupakan salah satu dari beberapa hewan yang bisa hidup dalam kurun waktu yang lama. Rata-rata kura-kura berjenis Aldabra bisa hidup selama 150 tahun.

Bahkan dulu seekor tortoise yang dinamai Adwaita, umurnya mencapai 250-an tahun. Para ilmuan memganggap bahwa kura-kura merupakan hewan darat tertua yang bisa hidup dalam waktu yang lama.

Hiu Greenland

Jika berada di lautan lepas, Hiu Greenland bisa jadi salah satu ancaman bagi manusia. Hewan veterbrata ini, diketahui bisa memiliki waktu hidup hingga 400 tahun. Pada usia sekitar 150 tahun, Hiu Greenland baru bisa mencapai usia kematangan seksual.

Spons Antartika

Tampilannya memang seperti tumbuhan. Tapi dalam ilmu taksonomi, Spons laut merupakan bagian dari kingdom animalia dan filum porifera. Meskipun tak memiliki organ tubuh yang lengkap seperti kaki dan kepala, tapi spons laut bisa memakan plankton melalui pori-porinya. Karena pertumbuhannya yang begitu lambat, organisme ini bisa hidup sampai 1550 tahun.

Ubur-ubur Turritopsis

Ubur-ubur turritopsis dohrnii atau dikenal juga dengan istilah the immortal jellyfish, merupakan satu-satunya hewan yang awet muda. Saat hidup dalam kelaparan ataupun sakit, ia tidaklah mati. Tapi jutru mengecilkan diri ke ukuran seperti masih muda.

Karena memiliki kemampuan yang luar biasa, ubur-ubur mampu hidup dalam waktu yang sangat panjang, bahkan bisa dibilang abadi, selama ia tidak dimangsa, dan hidup dalam perairan yang layak huni.





blackanonym
tafakoer
nona212
nona212 dan 277 lainnya memberi reputasi
276
12.8K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.