yuki26Avatar border
TS
yuki26
Tren Kantong Kecil di Sepatu Lokal

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:



sumber gambar Instagram/@poisonstreet_

Kalian pernah tau gak sama sepatu vulcanizedatau sepatu lainnya deh yang punya poket atau kantong kecil? Biasanya model sepatu yang berkantong itu potongan tinggi atau high cut, karena kantongnya ada di sisi mata kaki. Mungkin brand luar negeri udah ada yang ngeluarin model sepatu begini. Brand terkenal seperti Convers juga punya model sepatu high cut berkantong. Malahan seri sepatu Convers yang ada kantongnya dijadiin sumber inspirasi oleh banyak brand lokal Indonesia cuy. Nyatanya sekarang ada banyak deh sepatu lokal yang modelnya ada poket gitu.

Beberapa waktu yang lalu model sepatu yang ada kantong kecilnya sempet ngetren. Kebanyakan sepatunya vulcanized, bahan atasannya kanvas, dan potongan tinggi (high cut). Walaupun konsep modelnya sama, tapi tiap brand lokal punya ciri khas sendiri. Jadi gak mirip-mirip banget deh. Pasti ada desain khasnya sesuai masing-masing karakter brand tersebut. Entah dari warna, jahitan, solnya, detail desainnya atau tambahan variasi lainnya. Pokoknya keren-keren lah looknya. Gua pribadi ngeliatnya sih emang keren banget kok.

Gak salah deh banyak orang yang demen sama model sepatu lokal vulcanized yang ada kantongnya. Keberadaan sebuah kantong di sepatu kayaknya cuma berguna buat nambah nilai estetika fashion aja. Soalnya ukuran kantongnya kecil, gak banyak benda yang bisa disimpen di dalamnya. Kira-kira menurut kalian fungsi poket di sepatu buat apa sih? Kalo menurut gua ya untuk variasi desain sepatunya aja. Palingan misal dimasukin benda cuma muat yang kecil-kecil aja. Kayak permen, koin, kertas catetan dilipet-lipet, atau benda minimalis lainnya deh.


sumber gambar Instagram/@bradermarket.id

Sampe sekarang sepatu yang ada kantongnya masih diminati loh. Ada beberapa sepatu yang model begini laris banget di pasaran. Bahkan saat ini ada brand yang merestock seri sepatu berkantongnya gegara banyak permintaan dari konsumen. Hal ini berarti kan sepatu model begini masih bertahan trennya, masih digemari. Padahal keberadaan kantong atau poket tadi dijelaskan sekedar hiasan aja. Bisa dibilang desain sepatu ada poketnya ini tetep digemari dan konsepnya bisa diterima oleh konsumen. Kalo disukai karena desainnya, artinya konsumen yang beli sepatu ini untuk kebutuhan fashion.

Sepatu-sepatu lokal yang berkantong emang fashionable. Apalagi modelnya vulcanized dan banyak tambahan desain aksesoris gitu. Semacam penambahan resleting, pull tab, strap buckle, velcro, sablonan dan lainnya. Menurut gua penambahan variasi detail-detail gitu bisa banget buat mengangkat nilai keindahan fashion dari sebuah sepatu. Seperti beberapa sepatu lokal yang gua tau di bawah ini.

Poisonstreet Vangue Pocket

sumber gambar Instagram/@poisonstreet_

Pertama banget nih ada Vangue Pocket dari Poisonstreet. Seri sepatu yang laku banget di pasaran. Kayaknya sih dari sepatu berkantong brand lokal lainnya, sepatu ini paling favorit. Gak tau karena Poisonstreet duluan ngeluarin model sepatu begini atau emang efek nama brand yang udah terkenal. Pokoknya Vangue Pocket yang minat banyak banget. Bahkan sampe beberapa kali direstock abis terjual terus, terakhir itu bulan kemarin. Harga resellnya sekitar 600-700 ribuan. Makanya konsumen banyak yang minta buat direstock lagi, karena harga retail cuma 470 ribu. Konsep desainnya berhasil ngebentuk tren saat itu, yang menjadi inspirasi bagi brand lokal lain.

Burned Vulcano

sumber gambar Instagram/@burned.stuff

Berikutnya ada sepatu berkantong dari Burned. Sepatunya dinamain Vulcano, karena nama-nama artikel sepatu dari Burned punya tema seputaran elemen api. Vulcano juga merupakan seri yang laris. Desainnya lumayan ada beberapa penambahan aksesoris. Sepatu ini dijual seharga 370 ribu. Kantongnya pake velcro buat buka tutupnya.

Rectangle Corona Ethnic

sumber gambar Instagram/@rectangle.clo

Terus sepatu dari brand Rectangle, Corona Ethnic. Sebuah sepatu yang merupakan versi keduanya dari Corona. Sebelumnya brand ini pernah ngeluarin sepatu yang dinamain Corona. Perbedaannya ada di detail desain, kayak corak motif yang di poket dan eyestaynya. Sepatu ini juga banyak aksesoris tambahan, ada strap, resleting di belakang, sama pull tab. Sepatunya dijual seharga 399 ribu cuy.

Awarenes Wild Velcro

sumber gambar Instagram/@localprideindonesia

Nah ini sepatu agak simpel tapi masih ada variasinya. Sebelomnya Awarenes udah pernah ngeluarin seri sepatu yang ada poketnya. Ini sepatu Wild Velcro, seri model sepatu berkantong terbaru dari Awarenes. Desainnya simpel karena polos aja, dikasih velcro mungkin buat variasi sekaligus mengencangkan saat penggunaan. Harga sepatu ini yaitu 350 ribu.

Volkarian Lucille 1980

sumber gambar Instagram/@volkariandialy

Berikutnya ada sepatu yang super ribet, karena variasi penambahan aksesorisnya rame. Volkarian belakangan ini konsisten sama khas desain produk sepatunya. Setiap sepatu model high cutnya, pasti ada tambahan strap buckle. Untuk yang sepatu Lucille 1980 ini, penambahan aksesorisnya gak nanggung. Mungkin ini yang maksudnya estetika fashion. Walaupun ribet, tapi banyak yang suka ama sepatu yang ini. Kalo mau beli Lucille 1980, siapin duit 445 ribu cuy.

Progressive Cargo Vol 15

sumber gambar Instagram/@progressive.footwear

Kemudian ada sepatu limited dari Progressive. Brand ini ngerilis sepatu Cargo Series, yaitu sepatu yang ada kantongnya emang secara terbatas. Ada beberapa pilihan warna, tapi yang menurut gua keren ini warna Green Vol 15. Desainnya simpel, cuma nambahin logo brand doang. Murah juga harganya yaitu 280 ribu, sayangnya ini terbatas.

Sycho Sys Topson Pocket

sumber gambar Instagram/@sychoshop

Eh sepatu ini siluetnya terinspirasi dari brand apa kira-kira? Buat yang bingung, di atas tadi ada kok. Sycho merupakan brand asal Pekanbaru. Produknya udah banyak banget, gak cuma sepatu aja cuy. Semua produk buatannya cukup terjangkau, gak menyiksa kantong. Khusus sepatu poket yang ini, ya bisa banget dijadiin pilihan alternatif. Selain murah, model Sys Topson Pocket juga gak kalah keren sama sepatu poket lainnya. Desainnya ala-ala sepatu poket lokal terkenal. Harga sepatu ini cuma 275 ribu.

Zigzag Benuanta

sumber gambar Instagram/@zigzag.footwear

Selanjutnya ini sepatu buatan brand asal anak Bandung dan Kalimantan Utara. Salah satu sepatu berkantong yang ada swooshnya. Zigzag bikin model sepatu berkantong yang dinamain Benuanta, sebuah kata bernuansa Kalimantan. Desainnya menarik, ditambah harganya juga paling murah yaitu 250 ribu doang.

Deutro Zodilo

sumber gambar Instagram/@deutro.co

Terakhir dalam tulisan kali ini, yaitu sepatu Zodilo. Model sepatu berkantong yang juga punya identitas swoosh bermotif lambang zodiak. Sepatu ini merupakan produk dari brand baru yaitu Deutro. Katanya cuma produksi 155 pairs, artinya terbatas dan dibeli lewat sistem PO (pre order) seharga 334 ribu.

Menurut kalian gimana? Kantong atau poket di sepatu itu cuma sekedar penunjang aspek fashion atau fungsional? Terus dari sepatu-sepatu tadi, mana yang cocok buat dipake kaki kalian? Btw, buat yang penasaran bisa cek sumber di bawah cuy

Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@burned_id, @awarenes__, @deutro.co, @poisonstreet_, @zigzag.footwear, @progressive.footwear, @sychoshop, @volkariandialy, @rectangle.clo


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 23-04-2020 11:13
raliakbarrr
abellacitra
nona212
nona212 dan 196 lainnya memberi reputasi
195
9.5K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.