firsaf05Avatar border
TS
firsaf05
Sepuluh Ribu Saja!


Kebaikan Kecil Berdampak Besar

Kebaikan adalah suatu perbutan yang akan memberikan manfaat. Untuk si pelaku maupun penerima. Kebaikan yang dilakukan akan menghantarkan sebuah energi positif yang mampu menenangkan jiwa.

Fastabiqul Khoirot, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Sebuah kalimat singkat, namun, memiliki makna yang luar biasa besar.

Begitu utamanya sebuah kebaikan, hingga kita dianjurkan untuk berlomba melakukannya.

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya sedikit berbagi tentang sebuah kebaikan yang saya saksikan langsung. Betapa kebaikan ini memberi pengaruh positif kepada orang-orang di sekitar, terutama bagi saya pribadi.

Kebetulan saya tergabung dalam sebuah grup Facebook, dengan nama Komunitas Sepuluh Ribu.



Grup ini terbentuk pertama kali saat Jakarta dilanda banjir awal tahun 2020 yang lalu. Dalam grup tersebut ada sekitar empat ratus lebih anggota, yang sebagian besar adalah para penulis.

Sebagai salah satu bentuk habluminannas, dan atas nama solidaritas sesama penulis, maka dibuatlah grup tersebut sebagai sarana untuk mengumpulkan donasi.



Disepakatilah urunan sepuluh ribu rupiah bagi setiap anggota, dikumpulkan ke satu rekening, kemudian akan disalurkan ke mereka yang benar-benar membutuhkan. Anggota yang mau dan mampu, dipersilahkan untuk menyumbang. Sedangkan yang belum berkesempatan ikut urunan, maka tak ada paksaan.

Luar biasanya, banyak dari para anggota grup yang memberi dengan nominal jauh lebih besar--dari ketentuan yang disepakati di awal. MasyaAllah.😇



Grup ini juga bersifat transparan. Donasi yang masuk dilengkapi dengan bukti transfer, dan bisa dihitung bersama-sama oleh para anggota.

Uang sepuluh ribu yang mungkin kecil nominalnya bagi kita, akan tetapi bisa menjadi sangat besar manfaatnya untuk orang lain.

Harapan saya, semoga grup ini bisa terus ada, terus menebar kebaikan bagi orang-orang di sekitarnya. Tak lupa saya berdoa, agar semua anggota grup senantiasa diberikan kesehatan serta kelapangan rezeki.

Bagi saya pribadi, grup ini sangatlah memotivasi. Mendorong saya untuk tak sungkan berbagi. Mengingatkan saya bahwa masih banyak orang-orang baik di luar sana. Meski raga tak pernah jumpa, hanya saling mengenal lewat maya, tetapi tak menghalangi niat baik untuk membantu sesama.🤗

Pada dasarnya, setiap kita tentu pernah melakukan sebuah kebaikan. Entah disadari atau tidak. Entah besar atau kecil.

Terus saja menebar kebaikan, tulus tanpa pamrih, sisanya ada Sang Maha Kuasa yang akan menilai.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan. Ambil ibrahnya jika ada.

Salam 1 Ramadhan.😊

Bandar Lampung, 24 April 2020.


Spoiler for Ss Cendol:


Penulis: @Firsaf05
Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokumen pribadi ss dari grub.
Diubah oleh firsaf05 28-04-2020 22:29
infinitesoul
sebelahblog
deal71
deal71 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
957
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread•82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.