Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamkecilAvatar border
TS
jamkecil
Bank Banten Akan Merger dengan Bank BJB
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) akan digabung (merger) menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam keterangan resmi menyebut permohonan tersebut tengah diproses.

"Rencana tersebut telah dituangkan dalam Letter of Intent (LOI) yang ditandatangani hari ini Kamis, 23 April 2020," sebut OJK seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (23/4).


Rencana merger tersebut telah disetujui oleh Gubernur Banten Wahidin Halim selaku Pemegang Saham Pengendali Terakhir Bank Banten serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Pemegang Saham Pengendali Terakhir Bank BJB. 


Dijelaskan dalam kerangka LOI itu, telah disepakati kerjasama bisnis antara Bank Banten dan Bank BJB. Ini termasuk dukungan Bank BJB terkait kebutuhan likuiditas Bank Banten.

[table][tr][td]Lihat juga:
 Pendapatan Anjlok 90 Persen, Damri Tunda Bayar Gaji Direksi
[/td]
[/tr]
[/table]
"Kerjasama tersebut mencakup penempatan dana line money market dan/atau pembelian aset yang memenuhi persyaratan tertentu secara bertahap," jelas OJK.

Dalam prosesnya, Bank BJB masih harus melalui proses uji kelayakan (due dilligence), untuk itu OJK menginstruksikan kedua pihak untuk segera melaksanakan tahap-tahap penggabungan usaha sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tak hanya itu, OJK juga menegaskan selama proses penggabungan dilakukan, baik Bank Banten mau pun Bank BJB tetap akan beroperasi secara normal melayani kebutuhan nasabah dan layanan keuangan masyarakat.

"OJK mendukung dan menyambut baik rencana penggabungan usaha kedua bank ini sebagai upaya penguatan perbankan nasional dan menjaga stabilitas sistem keuangan," pungkasnya.


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...ngan-bank-bjb

pure bisnis apa ada udang dibalik bakwan??
aneh aja banten yang misahin diri dari prov jawa barat tiba2 banknya mau gabung... emoticon-Malu
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 24 lainnya memberi reputasi
25
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.