daffaprdtyaAvatar border
TS
daffaprdtya
Jalan Tol Ditutup Besok, Volume Kendaraan Di Tol Cikampek Meningkat

(Ruas Tol Cikampek)

Jakarta- Semenjak diberlakukannya PSSB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) banyak warga Ibukota yang kehilangan pekerjaan, dirumahkan atau bahkan sampai di PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Hal itu dirasakan akibat dampak pemberlakukan PSBB di wilayah Jabodetabek untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Pemerintah sudah menghimbau warga untuk tidak pulang ke kampung, karena dikhawatirkan akan menyebarkan virus yang dibawa dari Ibukota. Karena banyak korban positif virus OTG  (Orang Tanpa Gejala) jadi korban merasa baik-baik saja, dan pada saat tes rapid ternyata dinyatakan positif.

Kepala Daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur pun sudah menghimbau agar warga yang merantau ke Jakarta tidak melakukan mudik terlebih dahulu. Bahkan sampai ke tingkat Kepala Desa, Rw dan Rt menghimbau agar untuk sementara waktu di pulang ke kampung halamannya. Akan tetapi naasnya masih saja banyak warga Ibukota yang masih 'membandel' pulang ke kampung halaman. Kebanyakan dari mereka adalah para pekerja lepas yang tidak mempunyai pemasukan lagi akibat PSBB yang dilakukan di Ibukota. Umumnya mereka yang pulang ke kampung halaman menyatakan bahwa di Ibukota mereka sudah tidak mempunyai biaya untuk hidup dan membayar kontrakan. 

Sejak Presiden menyatakan bahwa tidak boleh ada yang melakukan mudik, justru hari Rabu kemarin (22 April 2020), volume kendaraan di Tol Cikampek meningkat tajam dibanding hari sebelumnya. "Pada tanggal 22 April 2020, berdasarkan perhitungan di Gerbang Tol Cikampek Utama terjadi kenaikan volume arus kendaraan sebanyak 27%" kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebutkan, volume kendaraan pada Selasa, 21 April 2020, mencapai 18.753 kendaraan. Sedangkan pada Rabu (22/4) meningkat menjadi 25.797 kendaraan. 

Seperti yang diketahui, keputusan pemerintah tentang pelarang mudik mulai berlaku pada Jumat besok (24/05/2020). Pelarangan mudik ini semata-mata untuk memutus rantai penularan Covid-19. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku pelaksa tugas Menteri Perhubungan menyatakan "Larangan mudik ini berlaku efektif terhitung sejak hari Jumat, tanggal 24 April 2020" kata Luhut dalam siaran langsung melalui kanal YouTube saat rapat terbatas, Selasa (21/4/2020).

Nantinya akan ada sanksi yang berlaku bagi pelanggar aturan larangan mudik tersebut dan sanksi tersebut efektif berlaku mulai 7 Mei 2020. Jadi apakah agan-agan semua masih berencana untuk mudik tahun ini ?
#Staysafe
#DiRumahAja

Referensi
https://news.detik.com/berita/d-4988122/larangan-mudik-berlaku-besok-volume-kendaraan-di-tol-cikampek-meningkat?tag_from=news_mostpop
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.