Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakulidiAvatar border
TS
pakulidi
Covid-19 di Yogyakarta Menular di Keluarga & Mulai Meluas
Hingga Rabu sore, total data pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY 713 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 3.909 orang.
Dari total 713 PDP, 46 orang meninggal. Para PDP tersebut telah menjalani hasil laboratorium dan 416 orang dinyatakan negatif--30 di antaranya meninggal dunia--sedangkan 222 orang masih menunggu hasil dengan sembilan di antaranya wafat.

Dengan tiga positif baru, hingga kini ada 75 orang positif di DIY. Rinciannya pasien dirawat 38 orang, sembuh 30 orang, dan meninggal dunia 7 orang.
Dalam siaran pers bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda DIY, Rabu (22/4), pakar penularan penyakit Universitas Gadjah Mada Riris Andono Ahmad menjelaskan penularan 75 kasus positif Covid-19 ini di DIY.
Covid-19 di Yogyakarta Menular di Keluarga & Mulai Meluas
Menurut dia, sebagian besar atau 51 kasus memiliki riwayat perjalanan dari luar DIY. Dari 51 pasien positif tersebut, 10 orang menularkan pada 12 orang lain. “Ini disebut sebagai generasi kedua dan tercatat sebagai penularan lokal pertama,” ujarnya.

Selain itu, ada tiga kasus generasi ketiga. “Diperkirakan 1 kasus menularkan ke 2-3 kasus. Kalau dilihat generasi berikutnya jumlahnya lebih banyak,” ujarnya.
Menurut Doni, penularan kemungkinan di DIY belum terlalu meluas. “Ada penularan lokal, tapi belum terlalu meluas,” kata dia.

Hanya saja, kata dia, indikasi meluas juga ada karena ada 5 kasus tidak diketahui asalnya, bahkan dua orang yang terpapar berprofesi ibu rumah tangga dan pensiunan yang memiliki mobilitas terbatas. “Ada indikasi penularan di sekitar kita,” ujarnya.


sumber
wah sudah lokal nih, ngga jadi mudiklah eh pulang kampung
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
26
1.7K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.