Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Terungkap! Video Kakak Beradik Kelaparan Ternyata Yatim Piatu



Sumber gambar: @kabarjakarta1

Kemiskinan adalah suatu keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan.

Kemiskinan merupakan masalah global. Ketika angka pengangguran bertambah maka tidak bisa dipungkiri angka kemiskinan dan juga kriminalitas juga bakalan bertambah. Kemiskinan juga bisa membuat orang bertindak tanpa pikir panjang, seperti melakukan hal yang merugikan dirinya, bunuh diri dll.

Memberantas kemiskinan adalah tugas kita bersama, saling perduli, saling berbagi untuk sesama agar tidak ada lagi yang merasakan kelaparan.

Beberapa waktu lalu tersebar sebuah video tentang kondisi kehidupan seorang kakak beradik yang begitu sangat memprihatikan. Kakak beradik itu ditemukan dalam keadaan pucat, kurus, kering, tubuh mereka kotor, bahkan sang adik terlihat tak berdaya dengan keadaan lemas di atas tempat tidur yang juga sangat kotor. diketahui kakak beradik itu berada di daerah Muara Enim, Sumatera Selatan. Mereka berdua dikabarkan menderita kelaparan karena beberapa hari tidak makan.


Keadaan mereka terungkap saat TNI dan Polri di Kecamatan Gelumbang, Muara Enim sedang membagikan sembako.

Spoiler for video viral:



Dalam video berdurasi 24 detik yang diunggah @kabarjakarta1 itu terlihat anggota TNI dan polri mendatangi kediaman kakak beradik itu dengan membawa bantuan sembako.


Dua kakak beradik yang belakangan diketahui bernama Daluna (23) dan Rohima (21) ini ternyata sudah tidak memiliki orang tua (yatim piatu). Mereka sebenarnya adalah 4 bersaudara, tapi Daluna dan Rohima ini tinggal bersama kakaknya yang ternyata tidak punya pekerjaan. Sedangkan adik bungsu mereka tinggal bersama keluarga yang mengadopsinya.

Quote:



Menurut salah satu akun yang berkomentar di unggahan video ini, kedua kakak beradik itu menderita keterbelakangan mental. Para tetangga sebenarnya  juga sering memberikan bantuan, tapi si kakak mereka menolak dan marah-marah dan kadang bantuan yang diberikan warga atau pemerintah itu dia jual.




Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Syahputra langsung bergerak cepat setelah mendengar kabar tersebut. Memberi bantuan dan membawa mereka ke rumah sakit. Menurut Donny kabar tentang mereka tidak makan selama dua hari itu tidak benar. Karena sebelumnya para tetangga telah memberi mereka makan juga setiap harinya mereka mendapatkan kiriman makanan dari adik mereka yang tinggal dengan orang tua angkatnya.



Quote:



Semoga keadaan mereka segera membaik dan ini adalah pelajaran untuk kita semua agar lebih peduli pada orang-orang di sekitar kita.




Referensi:
kompas.com

@kabarjakarta1
Diubah oleh istijabah 22-04-2020 19:43
sebelahblog
darmawati040
tien212700
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.