Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

renfanAvatar border
TS
renfan
Apa Yang Kita Taman Itulah Yang Kita Tuai, Percayalah!
Apa Yang Kita Taman Itulah Yang Kita Tuai, Percayalah!


Mangga muda dikupas kulitnya, jangan lupa bahagia buat yang baca😊 Lekas sembuh negriku, aku rindu kamu yang dulu.

Tetap #DirumahAja, patuhi aturan dan imbauan yang diarahkan. Seperti kata-kata legend yang sudah memasyarakat “Dari Kita Oleh Kita Dan Untuk Kita” marilah kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik suport terus Negri kita untuk bangkit kembali.

Ngomongin jadi warga Indonesia yang baik, ane jadi keinget waktu Prakerin (Praktek Kerja Industri) dulu. Tepatnya dua tahun yang lalu ane kelas 11 ambil jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), kalau SMK itu kan wajib prakerin dan dari sekolah ane itu sendiri ga ada yang menyalurkan tempat prakerin di dalam kota “Kota Banjarnegara”, jadi biasanya kalau ngga di Jogja ya di Jakarta.

Ane ber 9 anak cewe dan 4 orang anak cowo prakerin di CV.IT Center Yogyakarta, dan kami di tempatkan di kantor cabang karna pada waktu itu terlalu banyak muatan anak-anak SMK yang sedang Prakerin. Ternyata di kantor cabang juga ngga hanya dari sekolah ane aja nih, ada yg dari Lampung, Sukoharjo, Solo, Magetan, Garut dan masih banyak lagi. Tapi dibandingkan dari kantor pusat ya disini lebih sedikit anak-anaknya kira-kira 50an. Depan kantor dan belakang asramanya, meskipun cewe cowo seatap tapi asramanya di sket kok jadi aman hehe.

Ane prakerin selama 4 bulan, dan setiap bulanya pasti ada sekolah yang selesai Prakerinya. Bulan kedua nggak tau kenapa ane ditunjuk jadi Ketua yang ngurus di kantor cabang, yaitu yang berkomunikasi langsung sama pengawas di pusat karna pelatihan hanya ada beberapa kali disetiap minggu dan pengawasnya juga terbatas, jadi disetiap cabang pasti ada ketua yang bertanggung jawab memantau anak2 disitu. Mungkin karna sifat ane yang mudah bergaul sama siapa aja, jadi buat mantau anak-anak ngga terlalu susah. Meskipun kadang ada anak yang bandel tapi masih bisa ditanganin sama ane hehe.

Sampe suatu saat ane ketemu temen Prakerin yang lagi duduk di samping sawah (kursi). Nah ane samperin tuh namanya Utama, dia keliatan habis nangis cuma waktu ane tanya dia kenapa gk mau jawab malah nangisnya makin kenceng ebuset dah cowo tapi gini bgt haha. Ane kan jadi bingung, usut punya usut ternyata tama ini dari keluarga gak mampu. Dia bingung gak berani minta uang ke orangtuanya karna bapaknya baru kecelakaan dan gak bisa kerja, sedangkan uang tinggal sedikit.

Kadang ane liat si tama ini sering bgt puasa ya mungkin untuk mengirit uang yang ada,kalo beli makan kadang ane ajakin. mungkin karna ngrasa ga enak sama ane gak sekali dua kali tama nolak ajakan buat makan, tapi tetep pulangnya ane beliin makan buat anak-anak biar dia juga ikut makan. Kebersamaan yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, perpisahan sangat menyayat hati. Sejak saat itu kita masih saling kontekan satu sama lain sampai sekarang ntah itu di Wa, Ig, Fb, Line, Tweet pasti selalu ada yang ngontek ane, dengan sapaan Bu Ketu.

Singkat cerita ane sekarang kerja di Karawang (Apotek), kaga nyambung ya dari Jurusan RPL napa kerjanya di Apotek hehe ane juga bingung ko bisa nyasar di dunia kesehatan. Kemaren sebelum diadakanya sosial Distance ane jalan-jalan ke cikampek, ya namanya juga merantau masa di kost mulu harus keluar dong liat2 keindahan kota orang. Gue nekad main sendirian, karna se kost gada yg libur. Nekad yakali ada maps,ada gojek pasti aman lah pikir gue. Tapi naasnya waktu ane lagi jalan-jalan di taman tiba-tiba ane dijamret( Ya Allah semuanya ada di tas, untung hp ane dikantong. Apesnya lagi hp ane batrenya habis_-. Ane teriak2 sekenceng apapun ternyata ga ada yang peduli seakan-akan itu udah jadi hal biasa, ane duduk di kursi sambil nangis.

Ane kaget waktu cowo yang tiba-tiba duduk di samping ane itu nyetuh pundak ane dan manggil nama ane, seketika ane noleh dan ternyata itu si tama, temen Prakerin dulu. Ane ceritain semua kejadian tadi, dan tama nolongin ane sampe diajak makan dan nganterin sampe kostan ane juga. ternyata kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan dulu,meskipun kita sudah tak mengungkit kembali akah tetap ada di dalam sejarah. Apa yang kita tanam ya itu juga yang kita tuai.

Apa Yang Kita Taman Itulah Yang Kita Tuai, Percayalah!

dok.prib


Spoiler for The power is cendol:

Diubah oleh renfan 22-04-2020 16:30
boelnauri
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 38 lainnya memberi reputasi
39
802
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.