Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yasser07Avatar border
TS
yasser07
Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19
Sudahkah pasar-pasar tradisional menerapkan social distancing disaat pandemi Covid-19?
Sudah kita ketahui secara umum tentang Covid-19 Menurut WHO, Covid-19 adalah virus yang mudah menular dari manusia yang satu ke manusia yang lainnya melalui droplet atau tetesan pengidap positif Covid-19. Nah, dapat kita lihat bahwa pasar tradisional adalah tempat penularan yang sangat potensial karena disana merupakan tempat interaksi sosial ekonomi masyarakat yang melibatkan banyak orang.


Suasana Pasar Lawang Saketeng Bogor
Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19
sumur gambar http://www.lovelybogor.com

Masih terlihat normal dan ramai. Itulah salah satu kata yang bisa ane ucapkan saat berbelanja di pasar lawang saketeng Bogor beberapa hari yang lalu yang mana pasar yang biasanya ane berbelanja kebutuhan sehari-hari khususnya sayur-mayur dan lauk-pauk. Sangat disayangkan sekali,seolah-olah tidak terjadi wabah virus Covid-19. Begitu jelas masih terlihat berhimpit-himpitan dan desak-desakan serta sejauh mata memandang masih banyak pedagang dan pembeli yang belum memakai masker dan kebijakan pemerintah yang menggaungkan social distancing belum sepenuhnya dijalankan dengan baik oleh masyarakat.


Ane disini ingin membagikan salah satu potret pasar yang mungkin bisa diterapkan dalam pandemi Covid-19 mengutip dari akun facebook mudah punya rumah syariah, dan Ini adalah salah satu kebijakan yang cocok menghadapi musibah Covid-19 ini, pasar dengan social distancing, ane belum mengetahui dimana pasar ini berada, namun menurut agan dibawah lokasinya berada di India


Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19

Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19

Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19

Potret Pasar Yang Mungkin Bisa Diterapkan Dalam Pandemi Covid-19

Model pasar dengan jarak antara pedagang satu dan pedagang lainnya, memberikan jarak aman antara pedagang dan pembeli.


Sekedar masukan saja kepada pemerintah, menurut ane pribadi sebaiknya pemerintah memberikan solusi untuk pasar yang menyediakan kebutuban pokok seperti gambar yang ane sajikan dan lebih tegas memberikan pengertian bahaya penularan covid-19 dan budaya pemakaian masker kepada masyarakat khususnya pedagang dan pembeli di pasar, pada aksinya pemerintah bukan hanya menutup atau merazia bagi mereka yang membutuhkan, bukan pula sekedar memperpendek jam operasional karena hanya akan menyebabkan penumpukan konsumen yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, didalam pasar sangat banyak yang bergantung dalam keberlangsungan hidupnya disana, sebaiknya pemerintah lebih bijak dan tegas dalam penerapan kebijakan kebijakan untuk menanggulangi penyebaran Covid19.


Mudah-mudahan bencana pandemi ini lekas berakhir, dan kita bisa pergi ke pasar dengan hati yang tenang dan tanpa rasa khawatir akan penularan Covid-19 ,semoga kita disini selalu sehat, dilindungi dari penyakit dan marabahaya, lekas sembuh Indonesia dan dunia. aamiin.


Sumur:
https://mobile.facebook.com/Mudah-Pu...=52&__tn__=C-R
http://www.lovelybogor.com
Diubah oleh yasser07 22-04-2020 13:45
boelnauri
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 51 lainnya memberi reputasi
52
2.1K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.