Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikkekampretAvatar border
TS
cikkekampret
Kebaikan Kecil Ane dan Komunitas Hamster Untuk Indonesia


emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu
Mau ngomongin tentang kebaikan sendiri itu rasanya agak bagaimana ya, hehe. Tetapi tujuannya bukan pamer kok. Di sini, ane bakal cerita kebaikan kecil yang ternyata besar dampaknya buat teman-teman yang membutuhkan.

Tiap bulan kan, ane ada arisan sama komunitas Hamster. Arisannya sih gak gede-gede amat jumlah uangnya, cuma 50 ribu rupiah per orang. Dan yang ikut arisan itu ada 14 orang, jadi bergantianlah menang dalam 14 bulan ke depan. Tujuan dari itu semua, agar kita ada tempat ngumpul untuk saling membicarakan perkembangan peliharaan Hamster masing-masing anggota komunitas.


sumber: https://prajahamster.blogspot.com/

Nah pas pandemi Covid-19 mulai menyebar ke berbagai daerah Indonesia. Jujur ane dan komunitas Hamster agak panik juga. Kami pun memutuskan untuk video call bareng, untuk menentukan rumah siapa lagi yang akan didatangi untuk arisan bulanan ini. Terus terang, ane gak setuju untuk bertamu lagi. Karena pemerintah juga menghimbau kita semua untuk tetap di rumah.

Panjang tuh perdebatan di video-call, akhirnya diputuskan untuk arisan bulan ini dibatalkan saja. Ane sempat merenung bahwa kenapa tidak uang arisan didonasikan saja untuk teman-teman yang terkena dampak Covid-19. Pas ane buka percakapan ini, sekomunitas malah setuju semua. Malahan mereka berpendapat bahwa semua uang arisan sampai bulan ke 14 didonasikan saja ke situs donasi yang terpercaya. Gak ada penolakan dari yang lain, semua saat itu langsung menerima.


sumber: https://kitabisa.com/campaign/kaskuspedulicovid19

Walaupun total donasi kami cuma berjumlah jutaan saja, terbilang kecil untuk para orang-orang yang berduit. Tetapi jauh dari lubuk hati yang paling dalam, ane dan teman-teman komunitas ikhlas membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Nilai boleh kecil, tetapi manfaatnya besar buat orang yang membutuhkan.



Setelah donasi itu, banyak teman-teman yang bercerita bahwa penjualan hamsternya semakin hari semakin bertambah. Jujur ane sendiri gak merasakan hal demikian. Tetapi mendengar suara riang teman-teman yang hamsternya laris-manis, ane juga turut gembira. Mungkin karena orang di rumah semua, gak ada teman main makanya mereka beli hamster.

Itulah cerita kebaikan kecil ane dan teman-teman komunitas Hamster.
Jangan lupa cendolnya agan dan sista.

Spoiler for cendol:
ginanisa7
nunu403
swiitdebby
swiitdebby dan 43 lainnya memberi reputasi
44
427
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.