Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaka.sembvngAvatar border
TS
jaka.sembvng
Hadiri Seminar Gereja di Bandung, Warga Tana Toraja Positif Corona


FAJAR.CO.ID, MAKALE– Satgas Covid-19 Tana Toraja merilis data pasien positif corona menjadi 3 orang. Kini semuanya sudah berada di ruang isolasi RSUD Lakipadada.

Pasien terakhir adalah warga Makale yang diketahui sempat melakukan perjalanan dengan kegiatan pertemuan seminar gereja di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, awal bulan Maret lalu.

Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo menjelaskan pasien ketiga terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR atau uji Swab yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/4/2020) April 2020.

“Pasien ketiga positif Covid-19 di Tana Toraja ini adalah seorang laki-laki inisial Ch (63 thn) alamat Kelurahan Bombongan, Makale. Pasien ketiga terkonfirmasi positif Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan ke Bandung Jawa Barat, awal Maret 2020 lalu, ” jelas dr Syafari.

Pasien ketiga terkonfirmasi positif Covid-19 juga diketahui sempat dirawat di RS Sinar Kasih Makale pada tanggal 21-27 Maret 2020 dengan keluhan sakit maag, hipertensi dan badan yang lemas.

Satgas kini sedang melakukan tracking kontak dengan mendalami riwayat orang yang berkontak langsung dengan pasien ketiga tersebut dengan melibatkan tim medis dan surveilans serta pihak kepolisian sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid- 19 di Tana Toraja. (fkt/fajar)

sumber: https://fajar.co.id/2020/04/22/hadir...ositif-corona/

nambah lagi pemirsah emoticon-Traveller
4iinch
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 44 lainnya memberi reputasi
45
1.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.