Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menebar Kebaikan Sederhana Dengan Memberi Makan Kucing Liar di Lingkungan Sekitar

roybgrAvatar border
TS
roybgr
Menebar Kebaikan Sederhana Dengan Memberi Makan Kucing Liar di Lingkungan Sekitar
Menebar kebaikan yang sederhana



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Hai... Agan, Sista, Om, Kakak. Jumpa lagi sama Roy, tulisan ini adalah tulisan saia yang ketiga. Tulisan tentang kebaikan yang sederhana. Semoga bisa memicu dan mengetuk hati para pembaca yang lagi baca untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan tanpa harus ada pengakuan.



Quote:


Kebiasaan ini saia lakukan sudah lumayan lama, namun saya tidak banyak abadikan dengan mengambil gambar-gambar. Di luar sana juga banyak yang menpunyai kebiasaan seperti ini.

Stray cats

gambar untuk pemanis saja, ini sumbernya.

Memberi makan kucing liar yang tidak ada owner nya, bisa di jalan, dan dimanapun juga. Makanya saia selalu menyiapkan makanan kucing di dalam tas maupun jok motor. Ada yang bilang, "Memangnya gak ribet Roy, bawa-bawa makanan kucing kayak gitu?"dengan santai saia jawab, "tidaklah ribet wong bawanya juga gak sekarung. Cuma seplastik 1/4 kg an saja."

Nah, dimana pun bertemu kucing, saia selalu manggil mereka... "Mpus... Mpus.." dan anehnya mereka-mereka ini selalu ada aja yang datang menghampiri. Aah... Senang sekali melihat teman-teman kecil ini berlarian menghampiri.

Kucing liar sedang makan

Dok.pri

Saia melakukan ini bukan karena ingin dilihat orang, karena memang gak ada orang, adanya kucing. Jadi yang lihat juga cuma kucing, yang makan juga kucing. emoticon-Ngakak (S)

Mungkin kebaikan yang saia lakukan memang tidak sebesar seperti yang orang lain lakukan, namun melihat wajah-wajah kenyang teman berbulu ini membuat hati saia sangat bahagia. Kebahagian itu sangat sederhana, tidak bisa di cari ataupun dibeli, namun di ciptakan. Melakukan hal yang simple alias mudah saja bisa bahagia lho Pemirsah!!

Penampakan mereka memang tidaklah sebersih dan secantik kucing rumahan ataupun blasteran, namun mereka mempunyai suara yang hampir sama. Yaa.. 'mengeong' yang kadang tidak dapat kumengerti artinya.

Bahasa Kucing

cats languages

Mungkin juga ada yang tidak suka dengan yang saia lakukan, karena memberi makan mereka sama halnya membiarkan populasi kucing liar terus bertambah. Namun mereka juga berhak untuk hidup, mereka sama-sama makhluk Tuhan. Bila kita mampu berbagi kenapa tidak?

Quote:


Lagian keberadaan mereka juga sangat membantu dalam sebuah lingkungan, mereka ini pemburu sejati. Dimana mereka akan membantu kita memburu tikus-tikus, dan hewan-hewan kecil yang lain ( pernah melihat mereka menangkap kecoak, cicak, ular kecil juga pernah lihat) . emoticon-Kagets

Sedikit menyisihkan rejeki buat si meong tidak akan membuat kita terpuruk. Bahkan saia sendiri selalu merasakan kebahagian yang beda, dipermudahkan segala urusan sama Allah.

Ketahuilah, rejeki yang kita dapat masih terdapat hak hak orang lain. Lalu bagaimana menghitungnya? Saia sangat awam dalam hal ini. Yang bisa saia lakukan untuk sementara adalah memberi makan kucing-kucing liar tersebut. Berbagi dengan mereka adalah salah satu caraku bersyukur atas segala nikmat yang Allah karuniakan, meskipun saia tahu kadang khilaf, lalai dan juga lupa.

Bagaimana dengan GanSist? Apakah kalian juga mempunyai kebiasaan atau hobby yang sederhana namun bisa merubah sesuatu menjadi sebuah kebahagian kecil? Menebar kebaikan sederhana.

Mari kita sebarkan kebaikan setiap saat, semoga pandemi corona ini juga lekas berlalu. Banyak sekali perubahan dan kebiasaan yang terjadi semasa pandemi ini terjadi.

Kita, kini telah terbiasa mencuci tangan dengan baik, tidak kluyuran dan lain-lain.
Badaiiii... Pasti berlaluuu.. emoticon-armyemoticon-army

*Thread opini ini ditulis oleh @roybgrdengan dokumentasi pribadi dan juga gambar dari Google sebagai pemanis.

Quote:


Yuk!! Ikutan berbagi cendol di kaskus, kegiatan sederhana yang bisa membuat senyum merekah dan bermanfaat.


Spoiler for berbagi cendol di kaskus:


nunu403
swiitdebby
delia.adel
delia.adel dan 84 lainnya memberi reputasi
85
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.