AlifLamMim07Avatar border
TS
AlifLamMim07
Gak Kalah Dengan Luar Negeri! Indonesia Juga Punya Teknologi Canggih Masa Modern
Teknologi merupakan salah satu karya manusia pada abad sekarang, banyak teknologi yang sudah diciptakan dari berbagai negara di dunia ini. Dari berbagai belahan dunia teknologi yang mereka ciptakan semakin maju dan semakin unik.

Tidak kalah dengan luar negeri indonesia juga mempunyai beragam teknologi yang diciptakan lewat kreatifitas anak bangsa,penasaran teknologi apa sajakah itu?, simak info berikut gan, cekidot.

1. Panser Anoa



Anoa adalah nama mobil perang asli ciptaan anak bangsa, namanya terinspirasi dari nama hewan yang berasal dari sulawesi, panser beroda 6 ini mampu berjalan dengan kecepatan sekitar 90km/jam. Tidak kalah dari panser buatan eropa atau bahkan amerika, Anoa dilapisi dengan baja anti peluru yang mana membuat panser yang satu ini tidak akan pernah ditembus oleh peluru.

2. pesawat GatotKaca N-250



Pesawat ini adalah rancangan asli dari PT. Dirgantara Indonesia pesawat ini diluncurkan pada tahun 1995. Namun sayangnya seiring berjalanya waktu pesawat ini kian menghilang dari penerbangan di indonesia karena tergantinya oleh pesawat dari luar negeri.

3. KRI-Krait-827


Kapal milik TNI-AL ini Berbahan baku aluminium, bertonase 190 DWT dengan jarak jelajah sekitar 2.500 Mil. Dan juga dilengkapi  radar dengan jangkauan sekitar 96 Neutical mil atau setara dengan 160 km, gimana, indonesia juga gak kalah hebat dengan luar negeri pencipta alat perang kan?.

4. Mobil Arina



Mobil arina juga merupakan mobil asli ciptaan indonesia loh, mobil arina memiliki kapasitas mesin 200-250 cc. Arina juga hanya menggunakan bensin sebanyak 1 liter untuk perjalanan sejauh 40km, Wah irit banget kan sob.

5. Peluru kendali



 Alat perang yang satu ini murni ciptaan dari bangsa indonesia, misile yang satu ini diberinama Lipan RX-420. diciptakan pada tahun 2015 silam, meskipun banyak yang bertanya-tanya apakah roket ini bisa digunakan untuk pertahanan di darat?.

Kesimpulan:

Nah itu dia beberapa teknologi canggih ciptaan anak bangsa yang sekarang semakin dilupakan oleh anak bangsa sendiri, kita bangsa indonesia harus lebih memperhatikan keadaan di negara kita ini, dan ciptakanlah sesuatu yang bermanfaat bagi anak cucu kita kelak, semoga bermanfaat terimakasih.
darmawati040
nunu403
zachwaadzromare
zachwaadzromare dan 268 lainnya memberi reputasi
265
8.1K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.