Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

travel.hiAvatar border
TS
travel.hi
Kawasan Wisata Air Terjun Nan Mempesona di Temanggung
Objek wisata di Temanggung cukup beragam. Temanggung sebuah kota kecil yang menyajikan keunikan tersendiri. Bagi para pecinta alam dan kerap mendaki gunung, tentu saja Temanggung menjadi pesona yang sangat mengagumkan. Di kota ini ada kawasan wisata air terjun yang indah dan mempesona. Berikut beberapa air terjun yang bisa Anda kunjungi di kota ini !

Curug Lawe
Curug Lawe memang belum begitu terkenal di kalangan para wisatawan dan warga setempat. Air terjun yang berada di desa Muncar, kecamatan Gemawang ini belum banyak yang mengetahuinya. Meksi begitu, air terjun yang berada di 26 km area utara Temanggung ini menyajikan pesona tersendiri. Suasana yang segar dengan area hijau di sekitarnya menjadi daya tarik dari Curug Lawe.

Dataran Tinggi Posong
Berlibur ke Temanggung jangan lupa mengunjungi dataran tinggi Posong yang terletak di Sindoro. Di sini Anda bisa melihat suasana dan pemandangan yang indah dan mempesona. Para wisatawan bisa melihat keindahan puncak gunung yang indah dan eksotis. Apalagi awan-awan di langit yang memancarkan keindahannya. Bagi para pecinta dunia fotografi, keindahan pemandangan sunrise dan juga foto milky way di kala cerah bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Curug Surodipo
Curug Surodipo atau biasa disebut Curug Trocoh menyajikan panorama air terjun yang luar biasa. Curug Surodipo ini menyajikan air terjun dengan tinggi 120 meter. Ditambah lagi dengan tebing-tebing hijau di sekelilingnya yang membuat lokasi wisata air terjun ini semakin eksotis dan mempesona. Dijamin Anda akan betah berada di sini.

Spoiler for :


Hutan Pinus dan Umbul Jumprit
Di dusun Jumprit yang terletak di desa Tegalrejo, kecamatan Ngadirejo ini memiliki 2 kawasan wisata alam yang sangat indah. Ada kawasan Umbul Jumprit dan juga Hutan Pinus Jumprit. Umbul Jumprit adalah kawasan sumber air dan juga hulu Sungai Progo. Dan kawasan ini sangat bersejarah dimana menjadi petilasan dari kerajaan Majapahit. Biasanya kala hari raya Waisak, ada banyak para biksu mengambil air di sini untuk upacara keagamaan.

Embung Kledung
Kawasan wisata Embung Kledung menyajikan ukuran segi empat yang simpel. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan gunung Sindoro yang menakjubkan. Ditambah lagi keindahan air terjun yang membuat kawasan wisata ini cukup menarik.

Kledung Pass
Kledung Pass adalah kawasan wisata alam terbuka dengan adanya pemandangan hijau yang indah. Di sini Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang berlatar belakang gunung Sindoro nan memukai.


SUMBER
lempokissme
tata604
tata604 dan lempokissme memberi reputasi
2
1.8K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
KASKUS Official
10.2KThread4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.