News
Batal
KATEGORI
link has been copied
211
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9eaa87e83c725e2c794abf/luhut-mudik-dilarang-krl-tak-akan-ditutup-tol-dibatasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik jelang hari raya lebaran untuk wilayah Jabodetabek, serta wilayah yang telah menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Lapor Hansip
21-04-2020 15:10

Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi

Past Hot Thread
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik jelang hari raya lebaran untuk wilayah Jabodetabek, serta wilayah yang telah menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Keputusan ini akan berlaku efektif pada Jumat, 24 April 2020 mendatang. Adapun mengenai sanksi, akan berlaku efektif pada 7 Mei 2020, kendati belum diketahui seperti apa sanksi yang akan diberikan bagi masyarakat yang melanggar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Ad Interim Menhub menegaskan bahwa larangan ini tidak memperbolehkan lalu lintas orang keluar masuk, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Masih diperbolehkan arus lalu lintas orang di dalam Jabodetabek, atau dikenal istilah aglomerasi. Namun, logistik masih dibenarkan," kata Luhut, dalam konferensi pers, Selasa (21/4/2020).

Luhut pun memastikan berbagai pelayanan publik di wilayah Jabodetabek akan tetap beroperasi seperti biasa. Misalnya, seperti KRL, maupun fasilitas pelayanan kesehatan yang tersebar.

"Saya ulangi, KRL tidak akan ditutup dan cleaning service, rumah sakit, dan sebagainya karena mereka banyak dari hasil temuan kami yang naik KRL Bogor - Jakarta bekerja di bidang-bidang itu," jelasnya.

Meskipun ada larangan mudik, pemerintah pun memastikan bahwa akses jalan tol tidak akan ditutup begitu saja. Hal ini dilakukan agar distribusi arus logistik ke berbagai daerah tidak terganggu.

"Saya ulangi, termasuk memastikan arus logistik, agar jangan sampai terhambat. Dalam hal ini jalan tol tidak akan pernah ditutup, tapi dibatasi hanya untuk kendaraan logistik atau yang berkaitan dengan kesehatan, perbankan, dan sebagainya," jelasnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...p-tol-dibatasi

OPAH: SY TEGASKAN RODA EKONOMI HARUS TETAP BERPUTAR

KRN PEMERINTAH UDAH MENYARANKAN BERMASKER DAN MENCUCI TANGAN

KALO TETAP KENA CORONA, ITU URUSAN MASING2

PAHAM!!!

Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 257 lainnya memberi reputasi
258
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 21:40
Ya harus kalau mau Corona cepat berlalu. Kalau ga percaya deh, ga akan selesai2 nih Virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 21:41
Iak krn yg sifatnya urgent, bs terjadi kapan aja kan. Kalo di tutup semua ya piye tar jg emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 21:43
Asik untung ane udah start mudik duluan emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 21:43
Awas blunder lagi nanti kayak disebelah minta napi suruh balik lgip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 22:01
rugi kalau itu ditutup gan, gak ada pemasukan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 22:18
Presidennya boleh siapa saja, to keputusannya tunggu Bang L... bersabda...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 22:27
bcot skarang gk da guna
orang udh pd mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 22:29
Sudahlah herd immunity saja
gw rasa masyarakat bebal gini cocoknya diterapin herd immunity emoticon-Leh Uga
gak keluar duit banyak juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 23:06
maen bisik bisikan mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
21-04-2020 23:30
Saya sudah baca dan tandatangani keputusan ini, jadi tugas anda adalah menyampaikan kepada masyarakat keputusan saya ini.

Kok saya yang menyampaikan?

Kan Anda Jubir saya. Ingat ya! Anda hanya menang jabatan, tapi saya yang berkuasa. Jadi segera laksanakan!!!

Nggih Tuanku
Diubah oleh ayam kalkun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 00:10
HAIL LORD LUHUT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 00:53
Luhut udh kaya presiden nih lama2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 01:05
salah satu temen ane perawat di puskesmas jakarta dan emang biasanya naik KRL kalo ke puskes sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 01:16
Luhut sudah bersabda gann. harus diikutinn kl gak ditanggung akibatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 01:18
Kepala pundak luhut lagi luhut lagi. . .
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
bacanya jangan sambi nyanyi lur. . .
emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 01:45
Sungkem dan tunduk sama titah yg mulia paduka luhut emoticon-Imlek emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 02:48
Ayo Ayo.... kalau memang sayang keluarga,, gak usah mudik dulu..
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan pabloo memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 04:30
larangan mudik hrs ditegaskan, kl ada yg nekat mudik ya langsung dihukum baik denda atau sanksi yg berat
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan pabloo memberi reputasi
2 0
2
Luhut: Mudik Dilarang, KRL Tak akan Ditutup, Tol Dibatasi
22-04-2020 05:06


cintai keluarga ya.. sabar jgangan mudik dulu



emoticon-Toast "BERBAGI CENDOL & LAWAN CORONA"emoticon-Toast
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast



profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan pabloo memberi reputasi
2 0
2
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia