News
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9ee068263772783c106178/mudik-baru-dilarang-sekarang-luhut-itu-strategi-militer
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengambil keputusan untuk melarang warga melakukan mudik. Padahal sebelumnya pemerintah menyatakan tidak melarang mudik. Menko Maritim dan Investasi yang juga Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan keputusan terkait mudik itu merupakan langkah bertahap. Strategi itu menurutnya merupakan strategi militer. "Strategi pe
Lapor Hansip
21-04-2020 19:00

Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengambil keputusan untuk melarang warga melakukan mudik. Padahal sebelumnya pemerintah menyatakan tidak melarang mudik.


Menko Maritim dan Investasi yang juga Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan keputusan terkait mudik itu merupakan langkah bertahap. Strategi itu menurutnya merupakan strategi militer.

"Strategi pemerintah seperti strategi militer itu adalah strategi bertahap bertahap bertingkat berlanjut semua dipersiapkan matang, cermat," tuturnya melalui konferensi pers virtual, Selasa (21/4/2020).


Pemerintah sebelumnya tidak melarang mudik,tapi mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Untuk mendorong warga tidak mudik diberikan bantuan sosial agar perantau bisa bertahan dan tidak pulang ke kampung halamannya.

Luhut menilai langkah-langkah itu seperti persiapan militer yang hendak perang. Semua dipersiapkan dahulu secara matang sebelum turun ke medan perang. Dia menyebutnya sebagai strategi bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Jadi kalau diumpamakan proses militer, persiapan logistik dilakukan, sosialisasi dilakukan, latihan disiapkan baru ini eksekusi," tegasnya.

Sekadar informasi, pelarangan mudik ini berlaku mulai 24 April 2020. Pemerintah juga akan menyiapkan sanksi bagi warga yang tetap nekat mudik. Sanksi itu akan berlaku pada 7 Mei 2020.



https://finance.detik.com/berita-eko...rategi-militer


Strategi yang sangat brilian dari Lord Luhut, Ibarat ada musuh menyerang dan berusaha menembus benteng pertahanan kita, maka biarkan musuh tersebut masuk dulu, setelah musuh masuk benteng pertahanan baru kita hajar rame rame emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 99 lainnya memberi reputasi
96
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:13
owh seperti itu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:15
gimana baeknya dah bre,,,
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:31
ashiap jenderal emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:34
Yang penting udah dilarang lah, nanti tinggal gimana caranya semoga aja terealisasi dengan baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:36
mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 22:43
...Luhut for presidènt 2024....*presiden ketoprak...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 23:01
menumpuk kubur .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 23:25
Lulusan Militer mana sih? atau emang gw nya aja yang terlalu goblok ya.

Kalo strategi militer macem gini Booooosss, Telaaaaaaaaat.... ibarat kata itu musuh yang pada bawa "senjata" virus udah pada ke kampung2 halaman dan udah nyiapin bom waktu. Trus skr baru dilarang... Wis MODAR kabeh Booossss...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
21-04-2020 23:35
Ada aja kias kata buat dalih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 00:08
Sebuah strategi membelokkan musuh agar markas tidak ambruk. Tapi ternyata musuh belok ke gudang senjata. Ya ambyarr emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 00:34
amazing...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 00:34
emoticon-Bingungbingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 00:56
Iya iya luhut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 02:35
ini terus di bahas, bosan ane dengernya
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 05:09
sudahlah, kita sebagai rakyat kecil harus mengakui kalo ni orang bukan orang sembarangan
kek nya jenderal2 skrg tuh terobsesi sama pak harto yg pernah nguasaain kekayaan indonesia sama keluarganya
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 06:47
Biar tidak makin banyak penyebaran covidnya, semoga setelah lebaran semua bisa kembali normal. Dari sini kita mulai merindukan masa-masa dimana kita bisa bebas melakukan apapun yang kita inginkan
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 06:53
strategi tai ledig
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mewtwo68d dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 08:19
pake bom nuklir jg strategi militer...
..mau coba...???emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 08:45
Pantesan Timtim lepas ndan
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: Itu Strategi Militer
22-04-2020 09:08
iyain aja deh
profile-picture
profile-picture
pabloo dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia