joko.winAvatar border
TS
joko.win
Pasar Cipulir Dipadati Saat Masa PSBB, Warganet: Hayo Gubernurnya Siapa?
Beraktivitas seperti biasa tanpa physical distancing, warga seperti dibuat lupa dengan ancaman virus corona yang kini mewabah.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Selasa, 21 April 2020 | 14:43 WIB


Suasana Pasar Cipulir saat PSBB Jakarta, Minggu (19/4/2020). (Suara.com/Novian)

Suara.com - Video viral saat Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dipadati oleh warga saat masa PSBB belum lama ini menimbulkan kecaman dari warganet. Tanpa physical distancing, warga nampak melakukan aktivitasnya seperti biasa.


Di Twitter, video viral tersebut diunggah oleh warganet pemilik akun @dewapuci pada Minggu (19/4/2020) lalu. Menurutnya, video tersebut ia dapat dari salah satu temannya.

Nampak dari video viral berdurasi 35 detik ini, kondisi Pasar Cipulir yang ramai dengan warga. Beraktivitas seperti biasa tanpa physical distancing, warga seperti dibuat lupa dengan ancaman virus corona yang kini mewabah.

Beberapa kali dalam video tersebut, beberapa warga yang nampak tidak mengenakan masker saling berbincang dengan warga lainnya yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Warganet yang merekam video ini lalu memberikan informasi mengenai keadaan ramainya pasar tersebut. Dirinya menyebut bahwa Pasar Cipulir telah tutup, namun
pedagang memutuskan untuk tetap berjualan.

Pasar Cipulir ramai di masa PSBB. (twitter/dewapuci)

Hal ini jelas saja disayangkan oleh banyak orang. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi di masa Pembatasan Sosial Berkala Besar atau PSBB yang telah berlaku di Jakarta.

Seperti yang diketahui, peraturan PSBB jelas saja melarang warga untuk tidak berada dalam kerumunan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mencuri perhatian, video viral ini lalu mengumpulkan berbagai komentar warganet.

'Gubernurnya siapa ini?' balas warganet.

'Kalau nonton ginian, kadang mikir, ajaib banget kok Jakarta nggak kaya di Italia, Inggris, atau USA kasus coronanya' komentar warganet lainnya.

https://mobile.


'Harusnya @aniesbaswedan urus yang seperti ini, daripada kumpulin wartawan tiap hari!!' ungkap akun Twitter lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, video viral Pasar Cipulir yang ramai di masa PSBB ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 59 ribu kali usai diunggah.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...ernurnya-siapa

Diubah oleh joko.win 21-04-2020 11:26
sealgeek
genk10z
infinitesoul
infinitesoul dan 252 lainnya memberi reputasi
243
13.9K
322
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.