triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Dokter Dirga: 4 Pekan Mendatang Dampak Corona Sesungguhnya


Dokter spesialis penyakit dalam dan vaksinolog Dirga Sakti Rambe menyebut dalam empat pekan ke depan akan terlihat dampak sesungguhnya dari virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Pernyataannya ini tidak bermaksud menakuti.

Pernyataan ini dilontarkan oleh dr. Dirga melalui akun Twitter-nya, @dirgarambe pada Selasa (14/4/2020). Dalam cuitan tersebut, Dirga menjelaskan alasannya.
“Dalam waktu 4 pekan mendatang, kita akan melihat dampak Covid-19 yang sesungguhnya bagi Indonesia,” cuit dr. Dirga.

“Situasi hari ini. Case fatality rate (CFR) 8-9% tidak turun, walau banyak yang sembuh. Testing capacity masih sangat kecil, tapi ada perbaikan. PSBB saja tidak cukup. Variasi gejala klinis makin luas. Belum ada obat efektif,” imbuhnya.

Dirga juga memberikan peringatakan kepada masyarakat yang tinggal di zona merah Covid-19. Bukan hanya jumlah kasus yang terus bertambah, tapi ditemukan kondisi yang lain.

“Untuk memberikan Anda gambaran tentang situasi Covid-19, khususnya yang berdomisili di zona merah. Semua pasien yang datang berobat harus dianggap positif Covid-19 sampai terbukti sebaliknya. Gejala tidak khas, OTG banyak, ada pasien tidak jujur dengan riwayat kontak, petugas sering kecolongan,” ungkap dr Dirga.

Saat ditanya apa yang harus dilakukan untuk menghadapi situasi tersebut, Dirga menyarankan orang-orang untuk tetap berada di rumah guna mengurangi potensi penyebaran virus ini.

Dirga menegaskan bahwa pernyataannya itu tidak bermaksud untuk menakuti orang-orang.

“Dalam setiap twit saya, tidak pernah ada maksud & keinginan untuk menakut-nakuti. Tujuannya untuk menambah kewaspadaan kita. Menginformasikan apa yg sesungguhnya terjadi,” ujarnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...-sesungguhnya/
Waduh, gimana nih Gan....?
EchizenRyoma23
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 39 lainnya memberi reputasi
38
16.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.