Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pocong Indonesia Viral Sampai Ke Korea, Hantu Malaysia Langsung Ikut-Ikutan

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Pocong Indonesia Viral Sampai Ke Korea, Hantu Malaysia Langsung Ikut-Ikutan


Beberapa waktu yang lalu sempat viral pocong jadi-jadian di Desa Purworejo. Pocong ini bukanlah sembarang pocong, karena mereka adalah pocong yang mengemban tugas mulia. Dalam video yang viral, tampak dua sosok pocong sedang duduk di kursi yang ada di tengah jalan, tepatnya di dekat pintu masuk desa. Rupanya pocong tersebut sedang berjaga untuk menertibkan warga saat lockdown.

Semenjak makin merebaknya corona, setiap wilayah memang berupaya untuk menertibkan warganya agar melakukan isolasi mandiri dengan tidak berkeliaran ke luar rumah. Hal tersebut guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Menurut pemberitaan, karantina wilayah dengan bantuan pocong ini dilakukan di Dusun Tuk Songo, Purworejo. Namun ada pula informasi simpang siur yang beredar bahwa foto pocong yang viral tersebut bukanlah di Purworejo, melainkan di Sukoharjo. Entah di mana pocong itu berada, tetapi beritanya sangat menarik perhatian masyarakat, karena idenya yang antimainstream.

Diterapkannya lockdown membuat tokoh masyarakat setempat memutar otak untuk menyususn strategi bagaimana cara agar warga tidak bandel keluyuran di luar rumah saat lockdown. Akhirnya tercetuslah ide pocong-pocongan ini.

Pocong jadi-jadian itu ditugaskan berjaga saat malam hari saja, sedangkan di siang hari penjagaan dilakukan tanpa kostum pocong. Selain untuk menertibkan warga, pocong jadi-jadian ini juga bertujuan untuk mengingatkan warga tentang kematian (agar lebih mawas diri).

Coba deh bayangi kalau di tengah jalan tiba-tiba agan ketemu sama pocong jadi-jadian ini, mungkin bagi yang belum tau kalau ini bukan pocong beneran, bakal ngibrit dan kapok keluyuran di jalan.

Uniknya, berita tentang pocong-pocongan saat lockdown ini viral sampai ke negeri ginseng, Korea Selatan loh!.



Bahkan pocong sampai diberitakan di channel berita nasional Korea. Yang bikin ngakak adalah cara si pembawa berita Korea yang menyebut nama pocong, terdengar seperti “Pocongiie”. Sebutan tersebut terdengar memberi kesan imut di telinga orang Indonesia.

Baru-baru ini juga beredar kabar dari negeri tetangga kita yaitu Malaysia. Ternyata mereka ikut membuat aksi hantu-hantuan saat lockdown. Bedanya hantu Malaysia tersebut berkostum kakek-kakek berbaju putih, lengkap dengan janggut putih, mirip seperti Dumbledore dari film Harry Potter.



Sosok dibalik kostum hantu tersebut adalah pria bernama Urabil, aksinya tersebut memang ditujukan untuk menakut-nakuti warga yang masih bandel beraktivitas di luar rumah saat lockdown. Gak kalah kreatifnya ternyata ya gan!


Sumber: Ini dan ini
infinitesoul
sebelahblog
darmawati040
darmawati040 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
1.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.