Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khansssaAvatar border
TS
khansssa
[BUKAN RAMALAN] 3 Teori Kiamat Akibat Hantaman Kosmik


Sepakat ya kalau hanya Tuhan yang tahu kapan kiamat akan datang? Oke sip, semuanya sepakat. Perhitungan bahwa Bumi akan hancur disebabkan oleh benda-benda dari angkasa luar sudah diprediksi oleh para ilmuwan. Mereka mengatakan kalau ada banyak planet yang berbalik arah.

Tapi agan sista udah tahu kalau Bumi juga pernah mengalami kehancuran sebelumnya? Bumi pernah mengalami 5 kepunahan massal sebelum akhirnya dihuni manusia. Tetapi kehancuran itu masih di dalam Bumi, belum meluas ke alam semesta. Kepunahan massal itu juga disebabkan komet dan asteroid yang menghantam.

Bisa dibayangin enggak tuh kalau ada benda raksasa mampir dan baku hantam sama Bumi dan Tata Surya Kita? Mungkin, Tata Surya akan mengalami kegoyahan kalau sampai terjadi. 

1. Awan Smith


yang ditunjuk anak panah itu adalah Awan Smith

Awan Smith adalah awan raksasa yang mengandung gas hidrogen yang berjumlah besar. Awan ini membawa energi besar, bahkan ia bisa membentuk jutaan bintang seukuran matahari. Jaraknya saat ini 40.000 tahun cahaya dari Bumi, ukurannya 30 kali lebih besar dari Bulan. 

Awan Smith mendekati Bumi masih dalam waktu yang sangat lama. diperkirakan 20-30 juta tahun lagi. Kecepatan awan ini bergerak 240km/detik. Awan ini ditemukan pada 1963 oleh Gail Smih, seorang astronom.

2. Hantaman Galaksi Andromeda


Galaksi Andromeda dan Galaksi Bima Sakti diprediksi akan bertabrakan sekitar 2,5 juta tahun lagi oleh para astronom. Kata mereka, kecepatan galaksi menuju galaksi Bumi berada berkisar 300.000 mil/jam. Hmm, mudah-mudahan sih Galaksi Andromeda melambat dan menjauh dari Bumi, yah! 

3. Misteri Planet Nibiru


teori konspirasi Planet X percaya Nibiru ada

Nah, ini dia teori paling menyimpan misteri. Planet Nibiru ini selalu diprediksi akan menabrak Bumi. Pada 2017, planet ini diperkirakan akan menabrak Bumi. Pada 23 April 2018 silam, juga ada prediksi seperti ini. NASA pun menyatakan, kalau Planet Nibiru tidak ada karena tidak terbukti keberadaannya, seperti foto ataupun pelacakan astronomis. Menurut agan sista gimana nih? 

Nah, yang pasti kita tidak tahu sebesar Bumi hancur akibat benturan dari ketiga raksasa itu ya. Meskipun begitu, ini hanyalah perhitungan manusia yang kita tidak mengetahui apakah alam semesta berkata lain atau tidak. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah selalu beribadah kepada Tuhan dan berbuat baik kepada sesama.


Sumber: https://www.bicara.co.id/thomijasir/...lmu-astronomi/
01am
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 15 lainnya memberi reputasi
16
576
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.