Update.BeritaAvatar border
TS
Update.Berita
Dikabarkan Hilang, Kim Jong Un Dirawat di RS, Ada Apa?


Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un ternyata sedang menerima perawatan medis. Sebelumnya telah terjadi spekulasi tentang kesehatan Kim menyusul ketidakhadirannya dari acara perayaan ulang tahun sang ayah dan kakeknya yang jadi pendiri negara itu, 15 April lalu.

Namun keberadaannya di RS bukan terkait pandemi corona (COVID-19) yang terjadi sekarang di belahan dunia. Ia, dituliskan media Korea Selatan, tengah menjalani prosedur kardiovaskular pada awal April ini.

Daily NK, mengatakan ia menerima perawatan medis di sebuah rumah sakit pada 12 April. Kesehatannya dikabarkan memburuk dalam beberapa bulan terakhir akibat kegiatan merokoknya yang cukup kuat, obesitas, dan terlalu banyak bekerja.

Situs itu mengutip sumber-sumber tak dikenal di dalam negara dengan mengatakan Kim kini berada di sebuah vila di daerah resor Gunung Kumgang, Hyangsan di pantai timur negeri itu. Namun Kementerian Unifikasi Korea Selatan, yang menangani urusan antar-Korea, menolak mengomentari laporan tersebut.

"Pemahaman saya adalah bahwa dia telah berjuang (dengan masalah kardiovaskular) sejak Agustus lalu tetapi memburuk setelah kunjungan berulang ke Gunung Paektu," kata sumber yang dikutip Daily NK, dilansir dari Reuters.

Laporan itu juga menambahkan jika Kim berangkat ke rumah sakit setelah memimpin pertemuan politbiro Partai Buruh yang berkuasa pada 11 April, tempat Kim terakhir kali terlihat di depan umum.

Awal April ini, Pyongyang kembali menembakkan beberapa rudal jarak pendek ke Laut Jepang. Menurut pejabat Seoul itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Kim Il Sung.

Peristiwa militer semacam itu biasanya akan diamati oleh Kim. Tetapi kini tidak, bahkan ia tidak ada laporan KCNA pada tes sama sekali.



SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-di-rs-ada-apa
genk10z
infinitesoul
onik
onik dan 246 lainnya memberi reputasi
247
13.6K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.