• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ga Bisa Bantu Uang Bantu Dengan Tenaga Aja, Nyiduk Penipu Lowongan Kerja

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Ga Bisa Bantu Uang Bantu Dengan Tenaga Aja, Nyiduk Penipu Lowongan Kerja




Assalamu'alaikum

Duh saya bingung mau cerita apa soal kebaikan karena mungkin saya juga jarang berbuat baik dan sampai sama salah satu kaskuser dibilang Iblis. Saya akan sedikit cerita deh soal pengalaman saya membantu orang ketipu lowongan pekerjaan di tengah pandemi corona dan mau puasa.

Berawal dari beberapa taruhan dan saya ingin relaksasi diri ke jawa tengah saya berkenalan dengan beberapa orang di salah satu media sosial. Dia bercerita tentang tertipu lowongan pekerjaan yang calonya ada di semarang dan dia dikirim ke Jakarta untuk bekerja di Pabrik obat-obatan yang cukup terkenal di Indonesia.

Karena mereka kebanyakan orang desa dan maaf ekonomi menengah kebawah. Mereka kadang takut berhadapan dengan hukum karena di mindset mereka urusan sama polisi ribet, urusan sama polisi tambah keluar uang dan sebagainya.

Akhirnya setelah beberapa hari membujuk beberapa orang itu (ada 2 kuarter yang pertama 3 orang yang kedua 9 orang) akhirnya kuarter pertama berani melaporkan sang calo ke polisi. Dan akhirnya calo ini berjanji mengembalikan uang dalam waktu satu bulan (insyaallah akhir bulan ini kalau tidak kabur)

Spoiler for sedikit bukti chat :


Nah masalah ada di yang kuarter kedua banyak surat perjanjian mereka yang telah dirobek oleh yang bernama K teman calo semarang yang ada di Bekasi. Akhirnya saya minta saranlah ke salah satu kaskuser yang paham hukum @skydaveekatanya maju aja ki nanti ku backup dari sini. Akhirnya saya juga minta tolong beberapa kaskuser loh gan entah untuk nemani ataupun untuk backup seperti : @vitawulandari, @radheka dan Aktivis Semarang yang saya lupa idnya.

Dan lagi kebetulan ada kaskuser keren yang bahkan mem follow-up ke pabrik yang di maksud loh gan saya ga bisa sebut idnya sih wkwkwk. Akhirnya pabrik itu di priksa dan lowongannya ternyata hanya vendor turunan dari pabrik tersebut bukan pabrik tersebut yahh udah masuk pasal penipuan deh.

Karena kita sama-sama kere gimana ini untuk melaporkan sindikat ini. Akhirnya di beri saran oleh lawyer magang @mil.greenwood "ke Lembaga Hukum non profit ki aku punya kenalan". Dan akhirnya kita di bantu olah salah satu lawyer yang ada disitu gratis loh gan. Dari laporan polisi sampai akhirnya pelaku itu panggil polisi.

Endingnya karena ada itikad baik dari pelaku akhirnya ada perjanjian pengembalian uang total kerugian 70 juta rupiah. Yahh walaupun kita tidak bisa membantu biaya dengan tenaga dan apapun yang kita bisa semoga bermanfaat bagi orang banyak. Karena hal ini hanya butuh kita peduli kepada sekitar.


Quote:
Diubah oleh dewakere 21-04-2020 01:42
infinitesoul
evywahyuni
sebelahblog
sebelahblog dan 39 lainnya memberi reputasi
40
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.