Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Demi Toleransi, Artis-artis Non-islam ini Juga Ikut Berpuasa
Berpuasa menjadi sebuah kewajiban bagi umat islam. Mereka menjalankannya sebagai ibadah yang memang dilakukan setiap tahunnya. Termasuk salah satunya adalah para artis yang bekerja di dunia entertainmen.

Namun, ternyata ada beberapa artis non islam juga melakukan ibadah puasa. Mereka melakukannya karena alasan ingin menghormati dan bagian dari toleransi.

Donnie Ada Band



Vokalis Ada Band, Donnie Sibarani mengaku suka ikut berpuasa meskipun ia bukan seorang islam. Donnie bahkan memiliki pengalaman tak terlupakan saat berpuasa di bulan Ramadhan tahun 2007.

"Saya suka ikutan puasa pas bulan Ramadan. Sekalian hormatin orang yang lagi puasa, juga biar diet. Pernah yang terberat saat ikutan puasa, barengan sama jadwal manggung. Saya sampai pusing tetapi puasa tetap jalan," ujar Donnie.

Haruka JKT 48



Salah satu personel JKT 48, Haruka Nakagawa bukanlah pemeluk islam. Namun, itu tak menghentikannya untuk ikut berpuasa bersama rekan-rekannya yang islam. Wanita asal Jepang ini mencoba berpuasa sehari penuh.

"Tahun lalu ikut juga. Acara sahur aku ikut juga. Aku ikut aja. Tahun ini, aku juga ikut puasa," kata Haruka saat ditemui baru-baru ini.

Bertrand Antolin



Aktor tampan Bertrand Antolin juga mengaku bahwa dirinya sering kali harus ikut berpuasa karena kebanyakan temannya adalah islam. Apalagi, jika sedang syuting, jika ingin makan dirinya pun tidak bisa sembarangan.

"Saya non islam cuma mayoritas temen saya islam, kadang saya ikut puasa karena nggak mungkin makan di lokasi syuting," kata Bertrand.

Angel Pieters



Artis penyanyi Angel Pieters mengaku ikut menghormati umat islam yang sedang menjalani ibadah puasa. Dirinya bahkan mengaku ikut berpuasa.

"Ada beberapa orang keluarga aku puasa. Malah aku kadang-kadang ikutan puasa," ujar Angel Pieters.

Puasa versi Angel memang berbeda dengan puasa umat islam pada umumnya. Di pagi hari, Angel masih makan, lalu ia makan lagi pada jam enam sore, pada waktu orang-orang berbuka puasa.

"Tapi paginya makan, terus kalau aku pergi aku rasanya kayak puasa," ungkap Angel Pieters.

Toleransi antar umat beragama sangat dikedepankan Angel. Meski non islam, jebolan Idola Cilik ini tidak akan menjadikan puasa untuk candaan. Oleh karena itu, dirinya memilih untuk tidak makan di depan teman-temannya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Sangat menghargai, itu kan ibadah ya, nggak aku buat becanda, itu ibadah. Aku juga menjalani puasa walau bukan islam," tandasnya.

Olivia Jansen



Artis cantik Olivia Lubis Jansen juga ikut berpuasa ketika masuk bulan Ramadan. Dia melakukan itu demi menghormati temannya yang menjalankan puasa. Meski awalnya terasa berat, namun aktris film "Bukan Cinta Biasa" mengaku senang bisa ikut berkumpul untuk acara buka puasa bersama.

"Karena aku bukan islam, seneng sih aku bisa ikut bergabung sama teman buka puasa bareng, have fun. Aku pun ngerasa seneng banget karena bisa bersosialiasi dengan mereka," ujar Olivia.

Olivia mengaku, keinginannya untuk ikut berpuasa datang dari lubuk hati, bukan karena dipaksa teman-temannya.

"Pernah batal gara-gara nggak kuat nahan haus, jadi buka deh," kenangnya.

Selain karena keinginan sendiri, alasan lain Olivia ikut berpuasa karena hampir 80 persen teman-temannya adalah islam.(Adt/Des)

sumber


Komen:
ketika giliran tibanya umat kristen berpuasa, memangnya ada umat islam yang rela mau ikutan berpuasa bersama umat kristen juga? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh ini.berita 09-07-2015 04:48
heavenisnomore
heavenisnomore memberi reputasi
1
7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.