Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triwinartiAvatar border
TS
triwinarti
Ternyata Berbagi Sesederhana Itu Tapi Bahagianya Banget !

Ternyata Berbagi Sesederhana Itu Tapi Bahagianya Banget !

Hai Agan Sista, pernah gak sih kalian ngalamin berbagi sesuatu yang sederhana tapi bahagianya itu lo saat apa yang kita beri bisa berguna bagi orang lain padahal apa yang kita beri tidak seberapa.

Ternyata Berbagi Sesederhana Itu Tapi Bahagianya Banget !

Sedikit mau cerita nih ya, bukannya niatnya mau riya'. Ini hanya sekedar berbagi cerita kejadian sebulan yang lalu, ketika anak saya sudah mulai toilet training lepas diapers.

Kebetulan saat itu diapers anakku satu pack isi 30 buah masih terpakai beberapa saja, dan alhamdulillah hanya beberapa hari dia lulus toilet training dan tidak memakai diapers lagi siang, malam ataupun saat pergi keluar.

Terpikir di benakku mau di apakan diapers yang masih banyak ini sementara tak ada anak kecil yang bisa di kasih seukuran anakku.

Tapi pernahkah kita berpikir apa yang tidak kita butuhkan sekarang sebenarnya adalah yang paling di butuhkan seseorang di tempat lain.

Itulah yang ada di pikiran saya saat itu ketika melihat nenek Sarah, tetangga dekat rumah ibu. Beliau tidak bisa berjalan dan harus diam di kursi roda. Untuk bab atau bak saja harus memakai diapers.

Ternyata Berbagi Sesederhana Itu Tapi Bahagianya Banget !
Gambar1

Ketika anak nenek Sarah pergi ke warung dekat rumah tak sengaja saya melihat dia membeli diapers ukuran anak-anak, dan akhirnya saya tanya dia katanya itu untuk nenek Sarah.

Kebetulan sekali ukurannya kok sama dengan ukuran diapers punya anakku, kembali dari warung saya ambil diapers dan memberikannya kepada nenek Sarah. Anak nenek Sarah terlihat senang, setidaknya beberapa hari tidak perlu lagi membeli diapers ecer di warung.

Ternyata Berbagi Sesederhana Itu Tapi Bahagianya Banget !
Gambar2

Satu hal yang saya rasakan saat itu, senang sekali bisa membantu. Ternyata berbagi sesederhana itu tapi bahagia banget. Sesuatu yang tak lagi di butuhkan, ternyata bisa bermanfaat untuk orang lain.

Mungkin agak aneh ya, kok orang tua di pakein diapers anak-anak, ini karena postur tubuh nenek Sarah yang kecil sehingga pinggangnya muat memakai diapers anak-anak.

Jadi ya jangan terburu-buru memutuskan apa yang tidak kita butuhkan, orang lain juga tidak. Bisa saja dengan sedikit bantuan kita bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Sekali lagi ini bukan riya' ya, cuma mau berbagi cerita saja, syukur kalau bisa ikut senengnya seperti saya pas melihat senyum nenek Sarah dan anaknya.

Katanya manusia yang baik adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, jadi mulai sekarang yuk belajar menjadi manusia yang baik.
Sama seperti kalian, saya juga masih belajar.
Semoga kita senantiasa bisa jadi orang yang bermanfaat bagi sesama ya.

Sekian ceritanya ya, terimakasih sudah membaca.

Jangan lupa jejakin emoticon-Cendol Gandan emoticon-Rate 5 Star

Bye bye
emoticon-Big Kiss


Spoiler for screenshoot cendol:


Referensi tulisan: Pengalaman TS
Sumber gambar: Gambar1,Gambar2
sebelahblog
ginanisa7
swiitdebby
swiitdebby dan 82 lainnya memberi reputasi
83
964
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.