Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Viral! Ratusan Cacing di Pasar Gedek Solo Bikin Resah Pedagang
Ratusan Cacing di Solo Bikin Merinding





Hai, Sahabat Kaskus, apa kabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, ya. Di tengah pandemik Corona Covid19, ada saja fenomena aneh yang terjadi. Contohnya seperti kejadian di Pasar Gedek Solo ini, ratusan cacing berjumlah banyak berkeluaran dari dalam tanah. Sungguh jijik dan geli, ya.







Sejak pagi ....


Kejadian itu dimulai pagi hari, para pedagang shock melihat cacing berkeluaran dari dalam tanah. Satpam dan petugas kebersihan mencoba membersihkan ratusan cacing tersebut. Jumlahnya mencapai satu ember cacing. Bikin bulu kuduk merinding saja, rasanya ingin muntah apalagi dengan ukuran yang memanjang dan besar.



Desas Desas Penyebab Berasal dari Disinfektan


Banyaknya penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi, menjadi alasan penyebab munculnya ratusan cacing tersebut. Keadaan tanah yang bercampur dari cairan disinfektan, membuat cacing merasa terganggu sehingga berkeluaran.
Namun hal ini dibantah, karena cacing juga bermunculan di daerah lain. Yang tidak terkena penyemprotan disinfektan.
Misalnya, di daerah Klaten, fenomena ini juga terjadi di sana.


Reaksi Gunung Merapi


Gempa. Menjadikan alasan utama dari fenomena ini. Cacing dalam tanah merasakan perubahan karena gerakan tanah atau reaksi dari gunung merapi. Aktivitas gunung merapi menjadikan cacing merasa panik dan mencari perlindungan.



Perubahan Musim


Perubahan musim mulai dari musim penghujan berganti menjadi musim kemarau, panas kelembapan pasti berkurang dan menjadi tidak stabil. Sehingga memaksa cacing untuk keluar mencari perlindungan diri.


Membayangkan saja, rasanya mual dan jijik. Marsono, salah satu pedagang di Pasar Gedek mengaku sempat jijik saat membersihkan ratusan cacing dan membuangnya ke jalan raya. Berhari-hari lamanya dirinya enggan makan karena tidak berselera, terbayang kejadian yang menggelikan perihal ratusan cacing.


Pihak terkait masih melakukan penelitian mendalam soal fenomena ini. Mereka masih meragukan penyebabnya adalah cairan disinfektan, aktivitas gunung merapi atau perubahan iklim. Karena, selama ini hal itu sering terjadi. Namun tidak pernah ada kasus seperti ini. Soal cairan disinfektan, terbukti di daerah Klaten yang tidak mengalami penyemprotan, juga mengalami fenomena ini. Kita tunggu saja hasil penelitian selanjutnya.



Bagaimana, Sahabat Kaskus? Apakah di antara kalian ada pecinta cacing? Kalau ane sih jijik dan nggak sanggup melihatnya menggeliat di tanah atau lantai kamar mandi. Apalagi menyentuhnya, hiiy.


Sekian dulu ya thread sederhana dari ane. Semoga terhibur dan bermanfaat.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Sumber :
Ratusan cacing di Solo
Diubah oleh embunsuci 19-04-2020 06:45
riwidy
ismilaila
Jancuk056
Jancuk056 dan 66 lainnya memberi reputasi
67
4K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.