Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
OTG di Surabaya Bisa Isolasi Diri di 2 Hotel yang Disiapkan Pemkot, Gratis
OTG di Surabaya Bisa Isolasi Diri di 2 Hotel yang Disiapkan Pemkot, GratisSurabaya - Dua hotel di Surabaya disiapkan untuk isolasi para Orang Tanpa Gejala (OTG). Ada 200 kamar yang disiapkan. Di situ, para OTG akan dirapid test dan tes swab.
"Jadi ada satu hotel itu seratus (kamar), satu hotel seratus. Jadi sekitar dua ratusan (kamar). Sambil kita tes swab dua kali. Biaya ditanggung Pemkot Surabaya," kata Risma di balaikota, Senin (20/4/2020).

Dari data di Humas Pemkot Surabaya, dua hotel yang disiapkan menyediakan 314 kamar untuk para OTG bisa mengisolasi diri.

Risma mengatakan penyediaaan hotel untuk para OTG ini tujuannya jelas untuk memutus rantai penyebaran Corona. Para OTG ini biasanya enggan atau malu untuk pergi ke rumah sakit. Karena itu Pemkot Surabaya memfasilitasi mereka untuk bisa isolasi di kamar hotel tersebut.

Risma menyebut meski sudah disediakan hotel, tapi jika ada OTG yang tidak mau diisolasi di kamar hotel yang telah disiapkan, Pemkot Surabaya menyilakan untuk melakukan isolasi mandiri. Tetapi pantauan tetap dilakukan oleh tim gugus percepatan penanganan COVID-19 Kota Surabaya.

"Tapi ada yang tidak mau di hotel, dia mau dirawat sendiri di rumah. Kami terus pantau karena kan ada nomor handphonenya. Jadi kadang-kadang saya sendiri yang meneleponin mereka," tandas Risma.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...rom=wpm_nhl_12

Keren....emoticon-Hansip
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 35 lainnya memberi reputasi
36
1.6K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.