Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • 7 Game Balapan PS1 Yang Paling Seru Untuk Dimainkan Kembali, Ayo Bernostalgia

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Game Balapan PS1 Yang Paling Seru Untuk Dimainkan Kembali, Ayo Bernostalgia
Membahas tentang Playstasion 1 emang enggak ada habisnya. Sebagai konsol legendaris yang menemani anak 90an, PS1 memang menyimpan sejuta kenangan bagi gamer yang pernah memainkannya. Sekarang ini konsol Playstasion sebentar lagi akan kedatangan generasi kelimanya yaitu Playstation 5 yang tentunya akan lebih canggih. Namun, penggemar PS klasik alias PS1 tak lekang oleh waktu dan masih banyak yang memainkannya lewat emulator baik itu menggunakan laptop atau hapenya masing-masing. Nah, yang akan ane bahas kali ini adalah rekomendasi game bergenre racing di PS1 yang asik untuk dimainkan kembali untuk sekedar bernostalgia. Langsung aja gan.

1. Crash Team Racing (1999)
Game besutan Naughty Dog ini sebenarnya adalah spin off dari seri Crash Bandicoot, namun justru sangat popuper ketika diluncurkan. Di tempat rental dulu CTR sangat laris dimainkan oleh anak-anak. Bagi agan yang sudah tahu semua short cut dalam balapan di CTR berarti agan adalah salah satu veteran legend game ini. Apalagi kalau agan sudah menamatkan adventure mode hingga 100% dan membuka semua karakter. Game ini bisa agan mainkan kembali dengan mudah lewat emulator tentunya.

2. Nascar Rumble (2000)
Game balapan bergenre arcade ini adalah adaptasi dari balapan Nascar dengan modifikasi sedimikian rupa sehingga bisa muncul berbagai senjata yang absurd ketika balapan mulai dari angin tornado hingga senjata pembeku. Apakah agan masih ingat password game ini yang berguna untuk membuka semua track dan mobil? Atau agan masih ingat di mana saja letak "kunci pas" untuk membuka mobil yang terlock? Agan sebaiknya memainkannya kembali jika kangen dengan Nascar Rumble dan mencari kembali short cut di setiap track untuk menguji daya ingat. emoticon-Big Grin

3. Gran Turismo (1997)
Game ini menjadi game paling laris di PS1. Ya, Gran Turismo memang menjadi pelopor game balapan bertema simulator yang artinya mekanisme drivingnya dibuat semirip mungkin dengan yang aslinya. Sehingga kita harus lulus ujian sebelum mendapatkan lisensi balapan, membeli mobil, dan memodfikasinya. Sekuelnya Gran Turismo 2 juga sama suksesnya. Ane dulu mainnya pakai game shark dan langsung bisa membeli mobil paling mahal yaitu Suzuki Espace. emoticon-Big Grin

4. Road Rash: Jailbreak (2000)
Game besutan Electronic Arts ini juga ikut mewarnai masa kejayaan PS1. Temanya balapan motor liar para gangster di jalanan kota sambil dikejar-kejar polisi. Kita bisa memukul dan menendang sesama pembalap sampai jatuh. Kita juga bisa nyerang polisi atau bisa juga jadi polisi dan membasmi para pembalap. Yang jelas ini adalah game balapan terkocak yang pernah ane mainkan. emoticon-Ngakak

5. Need For Speed 3: Hot Persuit (1998)
Bisa dibilang NFS 3 adalah seri NFS yang paling terkenal di PS1 karena menyajikan berbagai mode balapan. Berkat seri ini, NFS menjadi semakin terkenal dan kesuksesannya berlanjut ke seri selanjutnya di konsol generasi berikutnya. Dulu, NFS 3 punya penggemarnya tersendiri dan game ini membuat pemainnya betah untuk berlama-lama balapan yang memang bikin ketagihan. Bagi agan yang dulu sering main game ini berarti agan adalah sesepuh NFS.

6. Vigilante 8: 2nd Offense (1999)
Sebenarnya ini bukan racing sih gan, tapi karena masih menggunakan mobil ya sudah ane masukan saja karena toh dulu ini laris banget di rental PS. Yang jelas Vigilante ini adalah game pertempuran kendaraan yang harus menguhancurkan lawannya dengam berbagai senjata. Tiap kendaraan punya senjata spesialnya masing-masing. Agan dulu suka pilih mobil yang mana? Ane sih suka pilih mobil yang warnanya emas yang senjatanya laser besar itu emoticon-Big Grin.

7. 3 Extreme (1999)
Satu lagi game balapan PS1 yang dulu populer di tempat rental, yaitu 3 Extreme. Game balapan yang menggabungkan skateboard, sepatu roda, dan sepeda. Namun salah satu kelemahan game ini adalah kurang kompetitif. Sebagaimana game jadul lainnya, 3 Extreme juga punya password tersembunyi untuk bisa membuka karakter dan track yang dikunci. Ayo gan, masih ingat enggak passwordnya apa?

Yang mana nih yang dulu sering agan mainkan? Ayo dong mainin lagi gan emoticon-Ngakak

Quote:
jojodogluncat
sarkaje
nona212
nona212 dan 315 lainnya memberi reputasi
316
11.3K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.