Kaskus

Automotive

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Siapa Yang Gak Lemes Coba, Biaya Benerin Mazda Biante Korban Banjir Habis 240jt

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Siapa Yang Gak Lemes Coba, Biaya Benerin Mazda Biante Korban Banjir Habis 240jt
Awal tahun 2020 ini negara kita banyak dilanda dengan bencana, ketika sedang musim hujan-hujannya di beberapa daerah yang rawan banjir bahkan yang tidak rawan pun terkena dampaknya juga. Banjir di kota Jakarta hampir merendam semua ruas jalan, karena banyak rumah warga yang terendam dan mobil-mobil ikut hanyut karena tidak sempat diselamatkan. 

Di media sosial sempat viral video beberapa mobil mewah terendam oleh banjir, ada BMW seri 3 hanyut sampai nyangkut diatas pohon, kemudian aja juga sportcar yang ikut terendam banjir, mobil lux seperti Alphard pun tidak hanya satu dua buah saja. 

Siapa Yang Gak Lemes Coba, Biaya Benerin Mazda Biante Korban Banjir Habis 240jt

Bahkan pemilik mobil Mazda Biante ini juga terkena dampaknya. Seperti yang kita tahu pabrikan Jepang yang menawarkan fitur serta kenyamanan lebih bahkan bisa dibilang mirip mobil eropa adalah Mazda. Tidak terkecuali juga, harga spare part mobil ini banyak yang bilang mahal. Gimana Mazda Biante yang terendam banjir ini ya?

Jadi ceritanyna si pemilik baru baru saja beli Mazda Biante bekas dengan harga 190 jutaan, tidak lama beli si pemilik dilanda musibah, mobil Biante yang baru ia beli tersebut terendam banjir karena tidak sempat diselamatkan.

Mobil langsung dibawa ke dealer, dan setelah dicek ternyata hampir semua kelistrikan mobil kena, tapi untungnya mesin tidak karena posisinya sedang tidak dihidupkan waktu terendam banjir. Sektor kelistrikan yang terkena diantaranya adalah ECU, wiring, dan sensor-sensor kena semuanya.

Siapa Yang Gak Lemes Coba, Biaya Benerin Mazda Biante Korban Banjir Habis 240jt

Dealer memberikan estimasi harga mencapai 240 jutaan…gokil, bahkan harga mobilnya masih kalah dengan harga spare part dan biaya restorasi balik mobil tuh.

Mazda Biante pada saat barunya dijual kurang lebih dikisaran harga 400 jutaan, saat ini mobil MPV tersebut sudah didiscontinue dan harga bekasnya juga lumayan anjlok. Tapi untuk total spare part sampai 240 jutaan itu sih bikin pingsan bro.

Memang benar sebutannya mobil Jepang rasa Eropa, tidak hanya rasa kenyamanannya tapi juga ngaruh ke harga sparepartnya.

Gimana menurutmu, sedih deh lihat harganya?

Referensi : iwanbanaran.com(14/4/2020).

mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
3.3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
KASKUS Official
28.1KThread18.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.