istijabahAvatar border
TS
istijabah
Viral! Bocah dihakimi Warga, Ternyata Curi Pakaian Dalam



Mencuri adalah perbuatan tercela yang merugikan orang lain, meski yang dicuri adalah sesuatu atau barang yang tak masuk akal, tetap saja mencuri itu hukumnya dosa.


Baru-baru ini kita dikejutkan dengan beredarnya video seorang anak terlihat pasrah dengan celana dalam yang dipasangkan di kepalanya. Kemudian yang membuat geram adalah tindakan pemuda yang mengusap-usapkan celana dalam ke wajah anak tersebut.


Menurut penjelasan @black__valley1 yang merupakan akun Twitter yang mengunggah video  (16/4/2020) yang bikin gempar ini, kejadian dalam video itu terjadi di RT 4 RW 8 Dusun BELUK KIDUL desa SRYO Kec  JATEN Kab Karang Anyar.


Seperti yang terdengar dalam video tersebut, anak ini katanya telah mencuri pakaian dalam (celana dalam/CD dan bra), barang yang menurut ts gak terpikir untuk dicuri.


Mencuri memang tindakan yang tidak terpuji, tapi tindakan warga seperti yang dilakukan di dalam video tersebut juga bukan hal yang patut. Apalagi dalam video tersebut tidak hanya tindakan pelecehan yang terjadi, tapi juga kekerasan.


Selain karena si pencuri masih terbilang masih bocah juga karena barang yang dicuri juga tidak wajar. Perlu dicurigai ada penyimpangan seks dari bocah tersebut dan kalau benar tentu memerlukan penanganan khusus.


Sedangkan orang-orang lain yang berkumpul di tempat tersebut (dalam video)  justru terus memprovokasi dan juga terdengar suara tawa mereka.


Sungguh sangat miris di zaman sekarang masih banyak hal semacam ini, main hakim sendiri tanpa memikirkan akibatnya. Bisa saja mental si anak akan hancur setelah mendapatkan perlakuan ini, memang yang dilakukan adalah salah, tapi tidak harus diselesaikan dengan kekerasan juga kan?

Videonya bisa lihat di sini:

Spoiler for viral!:




Bagaimana menurut agan dan sista setelah melihat video ini? Apa sudah benar tindakan yang mereka lakukan?



Quote:


Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.



Diubah oleh istijabah 17-04-2020 05:10
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.