TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Sepi karena lockdown, jalanan Afrika Selatan jadi tempat tidur para singa
Singa dan berbagai hewan liar lainnya sedang memanfaatkan momen tenang dan sepi di Kruger, sebuah taman nasional di Afrika Selatan yang biasanya selalu ramai. Kamis kemarin (16/4), penjaga taman Richard Sowry mengambil sejumlah foto hewan-hewan tersebut yang diantaranya termasuk setidaknya delapan singa beserta anak-anaknya, ketika mereka sedang tertidur lelap di jalan aspal yang berada didekat taman tersebut.


Segerombolan singa tertidur lelap di jalan aspal. Foto Richard Sowry

Salah satu pekerja di Kruger, Isaac Phaala, memberitahu BBC bahwa singa-singa tersebut biasanya berada di semak-semak, namun mereka "sangat pintar dan sekarang mereka pun menikmati kebebasan di taman tanpa adanya pengunjung". Phaala mengatakan bahwa mereka -- para singa -- menyukai jalan tersebut karena kering. 


Dalam sebuah kiriman di situs media sosial Twitter, akun resmi taman nasional ini menjelaskan bahwa gerombolan singa tersebut tidak biasanya menetap di area-area yang bebas dikelilingi turis, mereka tidak cukup terbiasa dengan keberadaan mobil untuk dengan leluasa tidur di tengah jalan dimana banyak mobil turis dan pengunjung yang akan berlalu lalang.



Hanya beberapa hari sebelumnya, Jean Rossouw, pemilik klub golf yang bernama Skukuza (yang masih berada di area dalam taman nasional Kruger), merekam beberapa video dan mengambil sejumlah foto ketika segerombolan singa dan hyena sedang bersantai di lapangan golf Skukuza. Beberapa singa yang sedang minum air dari kolam, berhenti sejenak untuk mengejar hyena.



Minggu sebelumnya, anjing liar yang terlihat sedang bermain disana.



Namun tidak semua hewan di negara tersebut sedang santai dan bersenang hati. Bulan Maret lalu, surat kabar AS, The New York Times, melaporkan bahwa pemburu kuda nil telah memanfaatkan berkurangnya pemburu lain untuk melancarkan niat mereka. Di provinsi barat laut Afrika Selatan, yang berbatasan dengan Botswana, sembilan kuda nil telah ditangkap pemburu dari tanggal 23 Maret (ketika lockdown dimulai) sampai 8 April. Organisasi konservasi satwa liar khawatir pendanaan mereka akan menurun drastis setelah berkurangnya turis yang masuk.

Untungnya, di taman nasional Kruger -- yang berukuran sangat besar, hampir seukuran Israel atau Wales -- empat terduga pemburu telah berhasil ditangkap pada tanggal 21 Maret lalu (sebelum lockdown), menurut laporan surat kabar Afrika Selatan, Sunday Times.

Diterjemahkan dari artikel di The Guardian, "You can't leave that lion there: big cats nap on road in South Africa amid lockdown".
Diubah oleh TheNinetiesKid 17-04-2020 05:48
.doflamingo.
4iinch
anasabila
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
5
797
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.