Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
323
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e96b4985cf6c4700f603470/ingat-penjual-jajanan-fenomenal-didepan-sd-generasi-90an--nostalgia-yuk
Nah, khusus trit kali ini ane mau sekedar bernostalgia dengan masa kecil gansis, tepatnya saat masih duduk di sekolah dasar, dan kebetulan ane sendiri termasuk generasi 90an, jadi ane bakal share sedikit beberapa penjual jajanan fenomenal yang biasanya selalu mangkal di depan sekolahan.
Lapor Hansip
15-04-2020 14:15

Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penjual Jajanan Fenomenal Yang Ada Didepan SD Generasi 90an, Nostalgia Yuk!


Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : Youtube / indonesia food department

Jaman masih kecil dahulu pastinya kita sering banget minta uang receh ke orang tua cuma buat beli jajanan,
entah itu nungguin tukang es krim lewat atau pergi ke warung terdekat cuma buat beli permen dan snack,
dan ngomong-ngomong soal jajanan, gansis masih inget ngga nih jajanan yang sering gansis beli waktu di SD?
biasanya penjual jajanan-jajanan ini sudah mangkal di depan sekolahan dari pagi bahkan sebelum gansis datang hehe..


Nah, khusus trit kali ini ane mau sekedar bernostalgia dengan masa kecil gansis, tepatnya saat masih duduk di sekolah dasar,
dan kebetulan ane sendiri termasuk generasi 90an, jadi ane bakal share sedikit beberapa penjual jajanan fenomenal yang biasanya selalu mangkal di depan sekolahan,
dan kalau boleh sedikit ane kembali ke masa SD saat itu, anak-anak kayanya sangat menikmati jajan di para penjual jajanan tersebut tanpa khawatir dengan masalah kesehatan, dan orang tuanya pun tidak terlalu riskan jika anak-anak mereka jajan di penjual jajanan tersebut,
ini berbeda sekali dengan kondisi saat ini, mungkin karena perkembangan jaman dan teknologi, jadi ada sedikit berita buruk tentang oknum penjual jajanan maka informasi langsung merebak ke seantero negeri, makanya ngga heran sekarang banyak orang tua yang sangat khawatir jika anak-anaknya jajan sembarangan.

Tapi, kita kesampingkan dahulu soal itu, yang akan ane bahas kali ini adalah beberapa penjual jajanan favorit dan fenomenal yang biasanya sering mangkal di depan sekolahan, nanti gansis juga tambahkan ya pengalaman gansis semasa di SD dahulu...

1. Es teh manis
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : ardhibhironx twitter

Yap, ini minuman favorit ane banget gan, pertama tentu karena harganya yang murah meriah,
kan lumayan, sisa uangnya bisa buat beli gambar tempel 'Rambo' hehe, oiya, dulu es teh manis ini dikasih sedotan kecil yang panjang banget, saking panjangnya jadi plastik teh manisnya bisa kita simpan di saku baju, dan kita bisa tetep menikmatinya...

2. Es Orson
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : generasi90an twitter

Nah, kalau jajanan yang satu ini juga termasuk favorit ane jaman SD dulu, selain rasanya yang manis dan warna warni, minuman ini juga terasa seperti minuman 'mahal' pada masanya yaitu 'fa*ta', karena ada sodanya gitu gan, tapi karena dulu orang tua ngelarang ane sering-sering minum orson ya akhirnya jarang ane beli juga.

3. Telor ceplok mini
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : rumah solar jogja

Salah satu jajanan favorit juga, dulu pas jam istirahat tiba pasti anak-anak pada nyerbu penjual yang satu ini, lucu aja soalnya ini pakai telor puyuh, dan rasanya juga enak, walaupun ane sendiri ngerasa sama aja kaya telor ceplok biasa hehe.

4. Gulali basah
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : dimanaaja.com

Nah, jajanan yang satu ini gansis tau ngga? menurut ane rasanya cukup unik sih, beda banget dengan permen yang biasa ane beli,
dan gulali ini dicampur pakai tepung, jadi ya kalau makan jajanan ini sudah pasti bibir akan penuh dengan tepung.

5. Mie instant Sakura
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
pic : gramho.com

Khusus jajanan ini, biasanya buat mereka yang dikasih uang saku banyak gan, karena memang harganya buat anak SD khusunya kaya ane dulu ya bisa dibilang cukup merogoh kocek,
artinya sekali jajan mie sakura, udah pasti uang jajan sehari langsung habis, tapi walaupun begitu tetap banyak juga yang pada ngantri buat beli nih makanan,
yang unik di sekolah ane dulu adalah cara memasaknya gan, jadi si penjual akan membukan bungkus mie lalu mengeluarkan bumbu segala macamnya, lalu mie dan bungkusnya di masukan kedalam panci besar sampai matang baru di sajikan.

Nah itulah sedikit sharing ane tentang penjual jajanan fenomenal jaman SD, khususnya di sekolahan ane masa kecil, sebenarnya masih banyak sih jajanan yang lainnya, tapi mungkin nanti ane lanjutkan di trit selanjutnya, dan gimana kalau ditempat masa kecil gansis? share ya.... emoticon-Smilie


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Ide tulisan : Pendapat Pribadi
Referensi : disini

Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 

Diubah oleh cahayamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 119 lainnya memberi reputasi
120
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 12
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 05:47
Tempura biasanya sih sama cilok , somay, baso mini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 05:49
paling doyan sih empek empek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 05:54
klo ane dulu minumnya es teh manis nya teh sisri gula batu, orson nya yg rasa jeruk, dan yg pasti makan mi instan langsung yg udah diremukkin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 05:55
telor gulung gak ada bre? sosis goreng pake telor gulung, mie pake telor digulung. Es likin goyang2 (favorit ane, ampe akrab ama tukang dagangnya)emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 06:31
Semuaaaanya udah pernah ane cobaiiin.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 07:26
repost.. banyak amat trir begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 08:18
Mamie
Krip krip
Roti remukan superman
Coklat jago
Coklat volleymilk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 08:20
Pingin move on emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 08:27
anak mas debes gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 08:28
Iyaa kangen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 08:35
Mie sakura favorit ane tuh biasanya di makan di bungkusnya langsung soal rasa gak usah ditanya bisa nyaingin rasa indomie emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 09:14
mie lidi gada ya gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 09:18
salah satu tema thread yan selalu laris walau diulang-ulang hihihi emoticon-Ngakak

kalo dari daftar ini ane suka telur ceplok/dadar mini... masaknya ala-ala takoyaki gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 09:23
dulu sih jaman ane teh manis, orson, batagor, kue ape, banyak lagi sih, yang pasti skrg udah jarang ditemuin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 09:36
Quote:Original Posted By abk3304157
dulu sih jaman ane teh manis, orson, batagor, kue ape, banyak lagi sih, yang pasti skrg udah jarang ditemuin.


kue ape minta dibikin setengah mateng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 09:38
Quote:Original Posted By firman0723
Mie sakura favorit ane tuh biasanya di makan di bungkusnya langsung soal rasa gak usah ditanya bisa nyaingin rasa indomie emoticon-Wakaka


mie sakura kalo dibikin di penjual rasanya enak banget, tapi pas bikin sendiri dirumah rasanya hambar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 10:30
mantaaap rasanya bung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 10:30
Semua udah pernah ane cobaen........ Pokok nya klo batuk dikit kata emak " es teroooosss " " jajan Terooossss"
emoticon-I Love Indonesia
Dan harga jajanan jaman 90 an itu ga semahal jajanan anak jaman sekarang........
emoticon-Wkwkwk
Jajanan 90'an itu melekat dihati dan dikantong emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 10:39
kangen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ingat Penjual Jajanan 'FENOMENAL' Didepan SD Generasi 90an ? Nostalgia Yuk !
17-04-2020 10:44
Quote:Original Posted By cweetiepie
Semua udah pernah ane cobaen........ Pokok nya klo batuk dikit kata emak " es teroooosss " " jajan Terooossss"
emoticon-I Love Indonesia
Dan harga jajanan jaman 90 an itu ga semahal jajanan anak jaman sekarang........
emoticon-Wkwkwk
Jajanan 90'an itu melekat dihati dan dikantong emoticon-Wkwkwk


dulu seinget ane uang saku dikasih emak pak SD itu 500 perak, bisa cukup buat beli bakso satu porsi, inget lagunya abang tukang bakso : limaratus peraak yang banyak baksonyaaaaaa....

sekarang bayar 500 perak minta yang banyak baksonya bisa2 disiram air cucian sama penjualnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia